Duh, Ini Jumlah Utang Belanja Langsung Pemkab Natuna

Duh, Ini Jumlah Utang Belanja Langsung Pemkab Natuna

Salah satu sudut keindahan alam Natuna. (Foto: Riza Fatoni)

BATAMNEWS.CO.ID, Natuna - Pemerintah Kabupaten Natuna hingga saat ini masih belum membayar utang kepada pihak ketiga khusus belanja langsung. Dalam RAPBD 2016 yang akan segera diketok ini mencapai Natuna menganggarkan sebesar Rp 99,679 miliar.

Dalam RAPBD 2016 juga terdapat kewajiban pada pihak ketiga dan penyelesaian kegiatan seperti belanja subsidi, belanja hibah yakni kegiatan pelaksanaan Pilkada 2015 dan kegiatan pengentasan kemiskinan yang tidak disalurkan Pemprov pada kelompok masyarakat. 

Sedangkan total kewajiban kepada pihak ketiga dari belanja tidak langsung sebesar Rp 52,627 miliar.

"Iya kalau pelantikan akhirnya bulan Juni nanti, saya akan berusaha semaksimal mungkin menjalankan kewajiban-kewajiban yang harus dijalankan, salah satunya melunasi hutang Pemda Natuna kepada pihak ketiga," kata Bupati Natuna Ilyas Sabli kepada batamnews.co.id, Minggu (14/2/2016).


Pelantikan Bupati Natuna terpilih rencananya akan berlangsung Juni 2016, pasalnya sesuai ketentuan undang-undang masa habis jabatan kepala daerah tidak boleh dikurangi.

Jatah untuk Juni tersebut ada 1 gubernur dan wakil gubernur Sulawesi Tengah dan 30-an bupati dan walikota, termasuk Natuna yang akan dilantik.

 
[fox]


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews