Kapolda Kepri Yan Fitri Halimansyah Digadang Maju dalam Pilkada Kepri 2024, Semakin Menguat!

Kapolda Kepri Yan Fitri Halimansyah Digadang Maju dalam Pilkada Kepri 2024, Semakin Menguat!

Kapolda Kepri Irjen. Pol. Drs. Yan Fitri Halimansyah, M.H. saat menggelar halal bihalal.

Tanjungpinang, Batamnews - Kabar terbaru mengenai Kapolda Kepulauan Riau (Kepri), Irjen. Pol. Yan Fitri Halimansyah, yang akan mencalonkan diri dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) terus menyebar luas. 

Baru-baru ini, dalam sebuah konferensi pers yang digelar hari ini, Kamis 18 April 2024 di Kota Tanjungpinang, putra asli Ibu Kota Tanjungpinang tersebut memiliki niat yang tulus untuk maju dalam Pilkada Kepri 2024.

Menurut pernyataan yang disampaikan oleh Andi Cori Patahuddin di Cafe Qozy, Km. 8 atas, Kota Tanjungpinang, Yan Fitri akan mewakafkan diri untuk bertarung dalam Pilkada Kepri. 

Cori menjelaskan bahwa meskipun merupakan keputusan yang tidak mudah bagi seorang yang masih menjabat sebagai Kapolda Kepri, panggilan jiwa serta dukungan dari berbagai pihak telah menjadi modal utama bagi Yan Fitri untuk berkontribusi pada daerahnya.

Baca juga: KPU Kepri: Pembentukan PPK dan PPS serta KPPS untuk Pilkada 2024 Sudah Dimulai

Dalam kesempatan tersebut, Cori juga menjelaskan bahwa Yan Fitri akan mengajukan surat pengunduran diri sesuai dengan ketentuan Peraturan Komisi Pemilihan Umum (PKPU) pada saat pencalonannya di Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kepri nanti.

Terkait kendaraan politiknya dalam Pilkada Kepri, Cori menyatakan bahwa tim Yan Fitri telah melakukan lobi-lobi politik dengan beberapa partai yang ada di Kepri. Namun, ia menegaskan bahwa pihak tim yang lebih berwenang akan mengumumkan partai pengusung secara resmi pada waktu yang tepat.

Sebelumnya, dukungan juga telah datang dari sejumlah tokoh ternama Tanah Air, termasuk Ruben Onsu, Nia Daniati, dan Ivan Gunawan. 

Baca juga: Partai Nasdem Mulai Persiapan Pilkada Tanjungpinang 2024: Buka Penjaringan Bulan ini

Dalam rekaman video yang beredar luas di media sosial, ketiganya menegaskan dukungannya untuk Yan Fitri sebagai calon Gubernur Kepri. Mereka yakin bahwa kepemimpinan Yan Fitri akan membawa kemajuan bagi Provinsi Kepri.

Dengan dukungan yang semakin meluas dari berbagai pihak, Yan Fitri Halimansyah semakin mantap untuk memasuki arena politik dan memperjuangkan visi 'Kepri Adalah Kita' dalam Pilkada Kepri 2024 mendatang.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews