Safari Ramadhan 1445H di Lingga, Bupati dan TP PKK Berbagi Kebahagiaan dengan Masyarakat Panggak Laut

Safari Ramadhan 1445H di Lingga, Bupati dan TP PKK Berbagi Kebahagiaan dengan Masyarakat Panggak Laut

Bupati Lingga Muhammad Nizar saat melakukan safari Ramadhan di Masjid Al Hira, Desa Panggak Laut. (Foto: dok.Diskominfo Lingga)

Lingga, Batamnews - Bupati Lingga bersama Ketua Tim Penggerak PKK (TP PKK) Kabupaten Lingga turut serta dalam kegiatan Safari Ramadhan 1445H yang berlangsung di Masjid Al Hira', Desa Panggak Laut, Kecamatan Lingga, pada Kamis, 28 Maret 2024.

Acara ini menjadi momen spesial bagi masyarakat setempat untuk berbagi kebahagiaan di bulan suci Ramadhan.

Kegiatan Safari Ramadhan ini diawali dengan tadarus bersama yang dilakukan oleh anggota TP PKK bersama ibu-ibu Desa Panggak Laut. Kegiatan ini merupakan bentuk pengamalan nilai-nilai keagamaan sekaligus mempererat tali silaturahmi antara pemerintah daerah dan masyarakat.

Baca juga: Pemkab Lingga Gelar Rembuk Stunting untuk Percepatan Penurunan Kasus di Kabupaten Lingga

Selain kegiatan keagamaan, Safari Ramadhan ini juga diisi dengan penyerahan bantuan sosial yang bermanfaat bagi masyarakat. 

Bupati Lingga dan Ketua TP PKK Kabupaten Lingga menyerahkan bantuan untuk balita stunting, bantuan sembako untuk dhuafa, dan bantuan untuk rumah ibadah. Hal ini merupakan wujud kepedulian pemerintah daerah terhadap kesejahteraan masyarakat, khususnya mereka yang membutuhkan.

Hadir dalam acara ini para pejabat daerah seperti Tenaga Ahli Bupati Bidang Tenaga Kerja dan Kesra, Kabag Kesra, Kadis Kominfo, Camat Lingga, Kabid PIKP Diskominfo, Kepala Desa Panggak Laut dan Kepala Desa Nerekeh, BPD, Babinsa, alim ulama, tokoh agama, tokoh masyarakat, serta undangan lainnya. 

Baca juga: Gerakan Pangan Murah di Daik Lingga Sukses, Beras hingga Kebutuhan Pokok Dijual di Bawah Harga Pasar

Kehadiran mereka menunjukkan dukungan penuh terhadap kegiatan yang dilaksanakan.

Safari Ramadhan di Lingga ini diharapkan dapat meningkatkan keimanan dan ketaqwaan masyarakat, sekaligus menjadi momentum untuk saling berbagi dan peduli terhadap sesama. Kegiatan ini juga menjadi sarana untuk memperkuat hubungan antara pemerintah daerah dan masyarakat dalam membangun Kabupaten Lingga yang lebih maju dan sejahtera.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews