Kadernya Banyak Dilirik, PKS Kepri Belum Putuskan Koalisi dan Paslon untuk Pilkada Kepri 2024

Kadernya Banyak Dilirik, PKS Kepri Belum Putuskan Koalisi dan Paslon untuk Pilkada Kepri 2024

Menjelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kepulauan Riau, banyak flyer yang menduetkan figur-figur calon kepala daerah dengan politisi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) beredar.

Batam, Batamnews - Menjelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kepulauan Riau, banyak flyer yang menduetkan figur-figur calon kepala daerah dengan politisi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) beredar. Namun, PKS Kepri mengaku belum mengambil keputusan terkait koalisi dan pasangan calon (paslon).

Ketua Majelis Pimpinan Wilayah (MPW) PKS Kepri, Hanafi Ekra, M.Pd.I, menyatakan bahwa komunikasi politik masih sangat cair. 

"Kami bersyukur ada banyak flyer yang menduetkan figur tertentu dengan politisi PKS di Kepri, namun kami di Dewan Pimpinan Tingkat Wilayah (DPTW) belum mengambil keputusan," ujar Hanafi Ekra kepada wartawan, Rabu, 27 Maret 2024.

Baca juga: KPU Kepulauan Riau Mengumumkan Jumlah Pemilih di Setiap TPS untuk Pilkada 2024

Beberapa politisi PKS yang kerap disebut dalam flyer tersebut antara lain Suryani, S.E, M.I.Kom, Bahktiar, Raden Hari Tjahyono (RHT), Ismiyati, S.Pd.AUD, dan lainnya. 

"Terkait koalisi dan paslon, kami belum memutuskan soal ada yang menduetkan kader PKS dengan figur-figur atau politisi lainnya di Pilkada Kepri dan kabupaten kota. Nanti akan kita rapatkan terlebih dahulu," jelas Hanafi Ekra.

Hanafi Ekra menambahkan bahwa dalam rapat kerja daerah (Rakerda), pengurus daerah telah mendorong anggota untuk maju pada Pilkada. Di Batam, nama-nama seperti Suryani, Bahktiar, Yusuf, dan Raden Hari Tjahyono diusulkan. 

Baca juga: Calon Bupati Bintan: Hanya Partai Golkar dan Partai Demokrat yang Potensial Ajukan Calon  Tanpa Koalisi di Pilkada 

Di Karimun, Ing Iskandarsyah didorong, sedangkan di Tanjungpinang, Ismiyati, S.Pd.AUD, Rizha Hafiz, M.Pd.I, dan Raja Dachroni menjadi kandidat.

"Nama-nama tersebut kita dorong untuk jadi calon kepala daerah atau calon wakil kepala daerah, tapi tahapannya masih relatif panjang. Untuk Pilkada Kepri, kita juga sama sekali belum ada keputusan, masih dalam diskusi dan pembahasan. Kita belum kemana-mana," tutup Hanafi Ekra.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews