Jadwal Imsak dan Berbuka Puasa 4 Ramadan 1445 Hijriah di Kota Batam

Jadwal Imsak dan Berbuka Puasa 4 Ramadan 1445 Hijriah di Kota Batam

Ilustrasi.

Batam, Batamnews - Umat Islam di Kota Batam, Kepulauan Riau, memasuki hari keempat bulan Ramadan pada Jumat, 15 Maret 2024 atau 4 Ramadan 1445 Hijriah. 

Berikut ini adalah informasi lengkap jadwal imsak dan waktu salat selama Ramadan bagi masyarakat Batam untuk memfasilitasi ibadah puasa.

Pada 4 Ramadan 1445 Hijriah, umat Islam di Batam akan memulai sahur dengan waktu imsak pada pukul 04:45 WIB, diikuti waktu Subuh pada pukul 04:55 WIB. Matahari akan terbit pada pukul 06:06 WIB, memberi tanda berakhirnya waktu untuk menunaikan salat Subuh.

Waktu Duha dimulai pada pukul 06:33 WIB, di mana umat Islam dapat melakukan ibadah sunah Duha. Waktu Zuhur di kota Batam akan tiba pada pukul 12:16 WIB, sementara waktu Asar akan masuk pada pukul 15:21 WIB.

Baca juga: BBPOM Pekanbaru Imbau Pedagang Takjil Jauhi Formalin Selama Ramadan 1445 Hijriah

Kemudian, saat azan Magrib berkumandang pada pukul 18:19 WIB, umat Islam di Batam akan berbuka puasa, diikuti dengan pelaksanaan salat Magrib. Akhir dari rangkaian waktu salat di hari itu ditandai dengan waktu Isya' pada pukul 19:27 WIB.

Masyarakat Batam diimbau untuk memanfaatkan waktu di bulan Ramadan ini untuk meningkatkan amalan dan ibadah, serta saling berbagi dengan sesama yang membutuhkan, khususnya saat berbuka puasa.

Dengan memperhatikan jadwal ini, diharapkan umat Islam di Batam dapat menjalankan ibadah puasa dengan lancar dan penuh khidmat. 


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews