Ganjar Pranowo-Mahfud MD Tampil Kompak dengan Jaket Varsity Hitam, Begini Filosofinya!

Ganjar Pranowo-Mahfud MD Tampil Kompak dengan Jaket Varsity Hitam, Begini Filosofinya!

Calon Presiden Nomor 3 Ganjar Pranowo dengan Jakert Varsity.

Jakarta, Batamnews - Pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 3, Ganjar Pranowo-Mahfud MD, hadir dengan gaya kompak saat mengenakan jaket varsity hitam dalam debat kelima Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 di Jakarta Convention Center pada Minggu, 4 Februari 2024.

Dewan Penasihat Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar Pranowo-Mahfud MD, Yenny Wahid, mengungkapkan bahwa pemilihan jaket varsity hitam sebagai busana resmi pada debat kali ini melambangkan inklusivitas. 

Menurutnya, pasangan Ganjar-Mahfud memandang semua warga Indonesia, tanpa memandang latar belakang apapun, termasuk agama, suku, etnis, dan faktor lainnya.

Baca juga: Ketua TKD Prabowo-Gibran, Boyong Pratama Arhan dan Azizah ke Debat Capres Kelima

"Jaket varsity hitam ini melambangkan inklusivitas bahwa bagi pasangan Ganjar dan Mahfud semua orang warga Indonesia, apapun latar belakangnya," jelas Yenny Wahid. 

Ia menambahkan bahwa desainer jaket tersebut sengaja memilih simbol inklusivitas untuk mewakili semangat Ganjar-Mahfud.

Sementara itu Karaniya Dharmasaputra, Deputi Kanal Media Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar-Mahfud, menjelaskan bahwa jaket varsity tersebut dipilih sebagai apresiasi terhadap pernyataan kritis beberapa rektor dan universitas terhadap pemerintahan Presiden Jokowi serta kondisi demokrasi. 

Selain itu, busana ini juga sesuai dengan tema debat, yang kali ini fokus pada masa depan sumber daya manusia dan generasi penerus.

"Mengenakan jaket varsity memberikan penjiwaan lebih pada Mas Ganjar, karena pada tema debat pamungkas ini Mas Ganjar akan banyak membahas tentang masa depan SDM (sumber daya manusia)," ujar Karaniya.

Baca juga: Jelang Debat Capres, Mahfud Sempatkan Berkampanye Akbar di Kota Batam 

Jaket varsity yang dikenakan oleh Ganjar-Mahfud ini juga memiliki patch yang menggambarkan program-program mereka. Produk tersebut berasal dari Bandung, dengan merek Raw Type Riot. 
Karaniya menekankan bahwa busana ini bukan hanya sekadar gaya, tetapi juga mencerminkan komitmen pada karya anak bangsa, karena ide kreatif Raw Type Riot berasal dari mahasiswa di asrama kampus.

Debat kelima atau debat pamungkas ini, yang diselenggarakan pada malam ini, 4 Februari 2024, akan mempertemukan tiga calon presiden, yaitu Anies Baswedan (nomor urut 1), Prabowo Subianto (nomor urut 2), dan Ganjar Pranowo (nomor urut 3). 

Tema debat melibatkan isu pendidikan, kesehatan, ketenagakerjaan, kebudayaan, teknologi informasi, serta kesejahteraan sosial dan inklusi. Dua moderator, Andromeda Mercury dan Dwi Anggia, akan memandu debat yang disiarkan oleh TV One, ANTV, dan Net TV.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews