Laga Uji Coba Indonesia vs Iran Digelar Tertutup, Persiapan Piala Asia 2023

Laga Uji Coba Indonesia vs Iran Digelar Tertutup, Persiapan Piala Asia 2023

Timnas Indonesia akan menggelar laga tertutup melawan Iran. (Foto: PSSI)

Batam, Batamnews - Pertandingan uji coba antara Timnas Indonesia melawan Iran akan digelar secara tertutup pada Selasa, 9 Januari 2024, di Doha, Qatar. Informasi ini disampaikan oleh Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, menjelang Piala Asia 2023 yang akan dimulai pada Jumat, 12 Januari 2023.

Tujuan pertandingan tertutup ini adalah untuk menjaga kerahasiaan strategi dan kekuatan kedua tim. Artinya, tidak akan ada penonton yang diizinkan menyaksikan langsung di stadion, begitu pula tidak ada siaran langsung pertandingan tersebut. 

"Infonya pertandingan tertutup, mungkin sore waktu 16.30 waktu Doha," kata Erick Thohir.

Media Iran, Varzesh, juga melaporkan bahwa pertandingan antara tim asuhan Amir Qalanewi dan Timnas Indonesia akan digelar secara tertutup. Pertandingan ini menjadi penting sebagai persiapan akhir bagi kedua tim menjelang Piala Asia 2023. 

Indonesia sendiri berusaha untuk tampil lebih baik setelah mengalami dua kekalahan dalam pertandingan uji coba sebelumnya melawan Libya, dengan skor 0-4 pada 2 Januari 2024 dan 1-2 pada 5 Januari.

Di Piala Asia 2023, Indonesia tergabung di Grup D bersama Jepang, Irak, dan Vietnam, sementara Iran berada di Grup C bersama Uni Emirat Arab, Hong Kong, dan Palestina.

Pertandingan uji coba tertutup ini diharapkan dapat memberikan gambaran strategi yang akan digunakan oleh Indonesia dalam menghadapi lawan-lawannya di Piala Asia 2023, yang merupakan salah satu turnamen sepak bola terbesar di Asia.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews