Tatap Tahun 2024

Polindes Kote Sakti di Lingga Gelar Family Gathering Rajut Kedekatan dengan Masyarakat Desa Kote

Polindes Kote Sakti di Lingga Gelar Family Gathering Rajut Kedekatan dengan Masyarakat Desa Kote

Polindes Kote Sakti mengadakan Family Gathering bersama masyarakat Desa Kote, pada Minggu, 31 Desember 2023. (Foto: istimewa)

Lingga, Batamnews - Sebagai upaya mengoptimalkan visi "Terkoneksinya Pelayanan Kesehatan Dengan Hubungan Masyarakat," Polindes Kote Sakti mengadakan Family Gathering bersama masyarakat Desa Kote, pada Minggu, 31 Desember 2023. 

Acara ini diselenggarakan dengan tujuan mempererat tali silaturahmi dan menjalin kedekatan antara Polindes dengan masyarakat setempat.

Family Gathering ini, yang telah menjadi tradisi tahunan selama lima tahun, menandai refleksi dan evaluasi terhadap pelayanan kesehatan yang diberikan Polindes Kote Sakti selama tahun 2023. 

Baca juga: MUI dan Ormas Islam Distribusikan Sembako untuk Muallaf Suku KAT di Lingga

Bidan Murniati, sebagai perwakilan Polindes, menekankan pentingnya mengubah pola pikir masyarakat agar Polindes tidak hanya dilihat sebagai tempat berobat dan bersalin, tetapi juga sebagai pusat kegiatan sosial dan keluarga.

Kegiatan ini diisi dengan serangkaian acara, termasuk doa akhir dan awal tahun, doa selamat dan tolak bala, makan bersama dengan menu barbeque, serta hiburan. 

Simbolisme api unggun dalam acara tersebut merepresentasikan kebersamaan, saling berbagi, dan menghidupkan semangat baru untuk Polindes Kote Sakti.

Baca juga: Lomba Masak Lempeng Khas Melayu Meriahkan Peringatan Hari Ibu di Desa Tanjung Harapan

Bidan Murniati mengungkapkan bahwa Family Gathering merupakan sarana efektif untuk memperkuat hubungan Polindes Kote Sakti dengan masyarakat Desa Kote, sekaligus menjadi momentum untuk menampilkan pelayanan yang lebih baik dengan konsep SAKTI (Sopan, Amanah, Konsekuen, Tanggung jawab, Inovatif) di tahun mendatang.

Dukungan dari perusahaan layanan telekomunikasi PT. XL Axiata dan PT. AXIS turut memberikan kontribusi signifikan dalam pelaksanaan acara ini. Acara Family Gathering ini diharapkan bisa menjadi sumber inspirasi dan semangat baru bagi masyarakat Desa Kote dalam menyambut Tahun Baru 2024.

"Kita tidak akan bisa mengendalikan angin saat berlayar, tapi kita bisa menyesuaikan layarnya. Selamat berlayar, dan selamat berjuang di Tahun Baru 2024," tutur Bidan Murniati, mengakhiri acara dengan pesan optimisme dan harapan bagi seluruh masyarakat Desa Kote.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews