Baliho Capres Nomor Urut 2 yang Tutupi Landmark 'Welcome to Batam' Akhirnya Dibongkar

Baliho Capres Nomor Urut 2 yang Tutupi Landmark

Baliho capres nomor urut 2 saat terpasang di huruf O landmark Batam. (Foto: Asrul/Batamnews)

Batam, Batamnews - Baliho calon presiden nomor urut 2 yang menutupi ikon Kota Batam, 'Welcome to Batam', akhirnya dibongkar oleh petugas Bawaslu Kepri pada Minggu, 31 Desember 2023, sekitar pukul 15.00 WIB. 

Pemasangan baliho yang mengubah tampilan huruf O menjadi gambar pasangan Capres dan Cawapres Prabowo-Gibran ini sebelumnya telah menjadi perbincangan hangat di kalangan warga Batam karena dipasang di atas aset Pemerintah Kota Batam yang merupakan landmark kota.

Pembongkaran baliho dilakukan di tengah hujan lebat, menunjukkan keseriusan Bawaslu Kepri dalam menegakkan aturan kampanye. Baliho yang sempat menjadi sorotan ini dianggap melanggar estetika dan aturan kampanye karena berada di aset milik Pemko Batam.

Pemasangan baliho yang diduga dilakukan oleh pihak yang belum diidentifikasi ini sebelumnya menimbulkan kekhawatiran akan penyalahgunaan aset publik untuk kepentingan kampanye. 

Warga Batam menyambut baik tindakan tersebut dan mengharapkan semua pihak terkait pemilu untuk mematuhi aturan yang telah ditetapkan. 


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews