Gubernur Ansar Resmikan Penataan Kawasan Kota Lama Jalan Merdeka - Teuku Umar Tanjungpinang

 Gubernur Ansar Resmikan Penataan Kawasan Kota Lama Jalan Merdeka - Teuku Umar Tanjungpinang

Gubernur Kepri H. Ansar Ahmad secara langsung meresmikan penataan Kawasan Kota Lama Jalan Merdeka - Teuku Umar Kota Tanjungpinang, Sabtu (30/12)

Tanjungpinang, Batamnews - Gubernur Kepri H. Ansar Ahmad secara langsung meresmikan penataan Kawasan Kota Lama Jalan Merdeka - Teuku Umar Kota Tanjungpinang, Sabtu (30/12).

Dalam sambutannya, Gubernur Kepri H. Ansar Ahmad mengatakan sangat bahagia dengan peresmian kawasan ini. Dikatakan Ansar, sebagai ibukota Provinsi Kepri, keberadaan Kota Tanjungpinang sangat penting sebagai wajah Kepri yang akan dikenal masyarakat luas.

"Tanjungpinang sebagai ibukota Provinsi Kepri memiliki ciri khas khusus sebagai kawasan 'heritage' khususnya kawasan kota lama ini " ujar Ansar.

Untuk itu, lanjut Ansar, pihaknya ingin kembali menghidupkan kawasan 'heritage' Kota Tanjungpinang itu kini dengan berbagai keindahan seperti lampu-lampu, air mancur dan penataan kawasan UMKM guna peningkatan ekonomi masyarakat.

"Sehingga kita perlahan-lahan benahi, mulai dari kawasan kota lama jalan Merdeka - Jalan Teuku Umar Kota Tanjungpinang ini," jelas Ansar.

Ansar juga mengatakan ke depannya pihaknya akan terus melakukan penataan-penataan di seluruh Kota Tanjungpinang agar lebih baik lagi.

"Tak hanya penataan kawasan kota lama ini, ke depannya kita akan melakukan penataan di kawasan lainnya di Kota Tanjungpinang seperti di kawasan Gurindam XII Tepi Laut Tanjungpinang, Pulau Penyengat, kelanjutan pembangunan monumen bahasa, dan kelanjutan pembangunan pelantar I dan II," ujar Ansar.

Ansar yakin ke depannya dengan adanya penataan-penataan, dapat menjadikan Kota Tanjungpinang yang lebih cantik, indah dan mampu menjadi daya tarik kunjungan wisatawan guna peningkatan pariwisata.

Sementara itu, Pj. Walikota Tanjungpinang, Hasan, mengatakan bahwa penataan kawasan kota lama Jalan Merdeka - Teuku Umar Kota Tanjungpinang ini merupakan inisiasi oleh Pemerintah Provinsi Kepri dalam hal ini Gubernur Kepri H Ansar Ahmad.

"Untuk itu kami berterima kasih dan mengapresiasi Pemerintah Provinsi Kepri atas penataan kawasan kota lama Jalan Merdeka - Teuku Umar Kota Tanjungpinang ini," ujar Hasan.

Dengan adanya penataan kawasan kota lama jalan Merdeka - Teuku Umar Kota Tanjungpinang ini menjadi wajah baru kawasan kota lama Tanjungpinang yang lebih 'heritage'.

"Dengan selesainya kawasan kota lama Jalan Merdeka - Teuku Umar Kota Tanjungpinang ini menjadikan kawasan ini lebih indah dan lebih baik lagi," ujar Hasan.

Dalam kesempatan ini juga diserahkan bantuan hibah Pemerintah Provinsi Kepri melalui Biro Umum Provinsi Kepri kepada masyarakat berupa set Tenda, Kursi, Sound Sistem dan peralatan pemandian jenazah. 


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews