Facebook Segera Luncurkan Live Video untuk Pengguna Indonesia, Ini Kelebihannya

 Facebook Segera Luncurkan Live Video untuk Pengguna Indonesia, Ini Kelebihannya

Fitur live video di Facebook. (foto: ist/net)


BATAMNEWS.CO.ID - Pengguna media sosial Facebook di Indonesia segera bisa menikmati fitur live video untuk publik figur. Fitur Live video ini memungkinkan user dapat melakukan share video secara live di Facebook.

"Sebenarnya Facebook telah melakukan uji coba pada Desember tahun lalu dan saat ini kami resmi memperluas keberadaan fitur share Live Video pada iOS yang sebelumnya hanya tersedia untuk pengguna di Amerika. Hal ini akan segera dapat dinikmati dalam beberapa minggu mendatang," ujar Facebook Indonesia dalam keterangan resminya, Minggu (31/1/2016).

"Selain itu, kami juga sedang mengupayakan untuk menambahkan fitur siaran live di Facebook for Android," lanjutnya.

Untuk melakukan share Live Video, pengguna cukup melakukan pilih update status dan kemudian pilih simbol Live Video. Pengguna dapat menulis deskripsi singkat, sebelum melakukan live video. Pengguna juga dapat memilih orang-orang yang dapat menonton video Anda. Selama proses, pengguna dapat melihat jumlah penonton yang menyaksikan secara langsung, daftar nama teman yang mendengarkan, dan melihat komentar secara real-time.

Setelah siaran berakhir, video akan tersimpan di Timeline Anda seperti video-video lainnya, di mana Anda dapat menghapus atau menyimpannya sehingga teman Anda dapat menontonnya kembali.

Selain itu, pengguna juga dapat menemukan video live dari teman-teman dan publik figur yang diikuti melalui News Feed. Ketika sedang menonton live video, pengguna juga dapat memilih tombol berlangganan untuk mendapatkan notifikasi atau pemberitahuan saat terdapat siaran live berikutnya.

(ind/bbs)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews