Ini Sederet Kecanggihan iPhone 7

Ini Sederet Kecanggihan iPhone 7

Model iPhone 7. (foto: ist/net)

BATAMNEWS.CO.ID, Batam - Jelang peluncuran iPhone 7, sejumlah informasi sudah mulai beredar di media online. Sederet fitur canggih akan mendukung iPhone 7.

iPhone 7 akan dilengkapi dengan gabungan sistem dual kamera berkualitas DSLR. Hal ini disampaikan analis KGI Securities, Ming-Chi Kuo seperti dilansir 9to5Mac.

Dikutip dari Macworld, Kamis (28/1/2016), sistem dual kamera itu memungkinkan iPhone 7 mengambil foto berkualitas DSLR. Ditambah lagi dengan teknologi kamera Linx yang telah diakuisisi Apple tahun lalu.

Linx menggunakan sistem dual kamera 12MP yang dapat mengambil dua foto secara bersamaan dengan mengunakan setiap lensa. Kemudian menggunakan algoritma kepemilikan untuk menggabungkan hasil terbaik dari kedua gambar.

Menurut AppleInsider, salah satu kamera akan memiliki optical image stabilization dan bidang dengan pandang lebih luas. Kamera lainnya memiliki lensa tele mampu memperbesar 3x optical zoom.

MacRumors mencatat, sistem Linx pada kamera baru iPhone 7 juga mampu melakukan pemetaan kedalaman 3D, meningkatkan pengurangan kebisingan, serta meningkatkan kualitas foto dalam ruangan. Menurut laporan KGI, tidak semua model iPhone 7 akan memiliki upgrade sistem kamera tersebut.

Kabarnya, hanya versi premium dari model iPhone 7 Plus yang akan dilengkapi kamera dengan foto DSLR berkualitas ini.

Selain itu, iPhone 7 akan dilengkapi teknologi canggih untuk pengisian baterai dari jarah jauh.

Dikutip dari Phonearena, Jumat (29/1/2016), sebuah laporan baru mengklaim Apple tengah berkolaburasi dengan mitra-mitranya di Asia untuk mengembangkan teknologi pengisian nirkabel baru. Teknologi ini memungkinkan pengisian daya perangkat lebih canggih dari yang pernah ada.

Biasanya, dengan pengisian nirkabel perangkat harus ditempatkan di atas tikar pengisian untuk dikenakan induktif. Laporan itu tidak menyebutkan bagaimana ini akan bekerja atau berapa jarak pengisian yang mungkin.

Meskipun begitu, Apple tidak mengajukan permohonan paten kembali pada akhir 2012 yang akan menggunakan resonansi magnetik (NFMR) untuk dapat mengisi perangkat dari jarak sejauh 3 kaki (1 meter ). Teknologi itu yang dideskripsikan akan digunakan dan memenuhi definisi dari pilihan pengisian "cutting edge" nirkabel.

(ind/bbs)


Komentar Via Facebook :

Berita Terkait

close

Aplikasi Android Batamnews