Bantuan Sembako Subsidi Tahap 2 Pemko Batam, Berikut Isi Tiap Paket yang Diterima Warga

Bantuan Sembako Subsidi Tahap 2 Pemko Batam, Berikut Isi Tiap Paket yang Diterima Warga

Ada beberapa item dalam paket yang diberikan kepada warga. (Foto: Asrul/Batamnews)

Batam, Batamnews - Di tengah tekanan ekonomi dan lonjakan harga kebutuhan pokok, Pemerintah Kota Batam mengambil langkah nyata dengan peluncuran program sembako subsidi tahap 2.

Program ini bertujuan untuk meringankan beban ekonomi warga, program ini menyediakan paket sembako yang terdiri dari beras, minyak goreng, dan gula pasir dengan harga terjangkau.

Pada Rabu, 8 November 2023, warga Kota Batam tampak antusias menerima bantuan ini. Mereka diberikan kupon yang bisa ditukarkan dengan paket sembako seharga Rp 50.000 saja, yang mencakup 5 kg beras, 1 liter minyak goreng, dan 1 kg gula pasir.

Baca juga: Warga Batam Serbu Pembagian Sembako Subsidi, Walikota Rudi: Lanjut hingga Awal 2024

Kegembiraan terlihat di wajah Wahyuni, salah satu penerima manfaat di Kecamatan Lubuk Baja. "Terbantu lah bang, karena memang sekarang apa-apa naik," katanya.

Respons positif ini menggambarkan betapa program subsidi sembako telah memberikan dampak langsung dalam membantu masyarakat menanggulangi kenaikan harga bahan pokok.

Dengan dilaksanakannya tahap kedua ini, Pemerintah Kota Batam berharap dapat mengurangi beban warga, khususnya dalam menghadapi tantangan ekonomi saat ini. Program ini diharapkan dapat memberikan efek domino positif bagi daya beli masyarakat Batam.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews