Hujan Guyur Kota Pekanbaru, Berikut Prakiraan Cuaca Beberapa Wilayah di Riau 

Hujan Guyur Kota Pekanbaru, Berikut Prakiraan Cuaca Beberapa Wilayah di Riau 

Cuaca hujan di Pekanbaru pagi ini Kamis, (26/10/2023)

Pekanbaru, Batamnews - Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) merilis prakiraan cuaca untuk wilayah Riau, pada Kamis (26/10/2023). 

Dari data BMKG hari ini hujan dengan intensitas ringan hingga lebat, dapat disertai petir dan angin kencang berpotensi di wilayah setempat.  

"Hujan sudah mengguyur Riau sejak pagi hari dan akan berlangsung pada malam hari, di mana hujan bersifat tidak merata hanya terjadi di sebagian wilayah Riau saja," ungkap Prakirawan BMKG stasiun Pekanbaru, Sanya Gautami.  

Baca juga: Prakiraan Cuaca Kota Batam Hari Ini Cerah Berawan, Hujan Menjelang Siang Hari

Dari pebuturan dia, potensi hujan dengan intensitas ringan hingga sedang terjadi disebagian wilayah Kabupaten Kampar, Kuantan Singingi, Pelalawan, Bengkalis, Siak, dan juga Kota Pekanbaru. 

Kemudian, pada siang hingga sore hari potensi hujan dengan intensitas ringan hingga sedang terjadi di sebagian wilayah Kabupaten Kampar, Rokan Hulu, Rokan Hilir, Siak, Bengkalis, Kuantan Singingi, Pelalawan, Kota Dumai, dan Kota Pekanbaru.  

Untuk, malam hari potensi hujan dengan intensitas ringan hingga sedang terjadi disebagian wilayah Kabupaten Rokan Hulu, Rokan Hilir, Bengkalis, Siak, Kampar, dan Kota Dumai. Lalu, pada dini hari tak ada potensi hujan, cuaca cenderung berawan. 

Baca juga: Aturan Baru Tentang Reklame di Kota Batam, Wali Kota Sampaikan Beberapa Point Penting 

Hari ini BMKG juga mengeluarkan peringatan dini untuk mewaspadai potensi hujan dengan intensitas sedang hingga lebat yang dapat disertai petir dan angin kencang. 

Menurut dia, potensi tersebut dapat terjadi di sebagian wilayah Kabupaten Rokan Hulu, Pelalawan, Kuantan Singingi, Kota Pekanbaru, dan juga Kampar pada pagi, siang dan sore hari.  

Lalu disampaikan, bahwa suhu udara Riau hari ini berada di angka 22.0 – 33.0 °C dengan kelembapan Udara 55 – 99 persen Sementara arah angin berhembus ke Selatan – Barat dengan kecepatan 10 – 30 km/jam. Prakiraan tinggi gelombang di perairan Provinsi Riau berkisar antara 0.5-1.25 meter.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews