Pendaftaran CPNS 2023 Segera Dibuka, Begini Cara Membuat Akun di SSCASN

Pendaftaran CPNS 2023 Segera Dibuka, Begini Cara Membuat Akun di SSCASN

Begini cara membuat akun di laman resmi CASN 2023 (ilustrasi)

Batam, Batamnews - Pendaftaran seleksi Calon Aparatur Sipil Negara (CASN) 2023 akan dibuka dalam waktu 5 hari lagi, yaitu pada tanggal 17 September mendatang. Seleksi CASN 2023 ini terbuka untuk formasi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK).

Untuk bisa mengikuti seleksi ini, calon peserta wajib melakukan pendaftaran melalui laman resmi yang disediakan oleh Badan Kepegawaian Negara (BKN), yaitu Sistem Seleksi Calon Aparatur Sipil Negara atau SSCASN.

Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB), Abdullah Azwar Anas, mengungkapkan bahwa akan ada 572.496 lowongan yang tersedia, yang dibagi dalam 72 instansi pemerintah pusat dan daerah. Anas juga memberikan peringatan kepada para calon pendaftar untuk berhati-hati saat melakukan proses pendaftaran ini.

Baca juga: Pertandingan Penentuan Nanti Malam: Indonesia U-23 vs Turkmenistan U-23 dalam Kualifikasi Piala Asia U-23 2024

Hal yang perlu diperhatikan adalah, terdapat beberapa situs web yang memiliki nama mirip dengan SSCASN dan juga menyediakan informasi seputar seleksi CASN. Oleh karena itu, para calon pendaftar perlu memastikan bahwa mereka mengakses website yang benar.

Berikut adalah langkah-langkah cara mendaftar melalui laman resmi CASN 2023 sscasn.bkn.go.id:

1. Portal SSCASN BKN menyediakan semua informasi terkait proses rekrutmen CASN.

2. Pelamar wajib membaca dengan teliti dan memahami tata cara serta syarat pendaftaran.

3. Di portal SSCASN, terdapat beberapa menu yang bisa diakses.

4. Klik menu "Alur" untuk melihat panduan tata cara pendaftaran Seleksi CASN 2022. Pelamar perlu membaca dengan teliti agar tidak ada informasi yang terlewat sebelum melanjutkan proses pendaftaran.

Baca juga: Kerusakan Mesin Air China Jadi Faktor Terbakarnya Mesin di Pendaratan Darurat Singapura

5. Klik menu "FAQ" untuk melihat pertanyaan yang sering diajukan terkait dengan kendala yang mungkin dialami oleh pelamar selama proses pendaftaran.

6. Klik menu "Login" untuk masuk ke portal pendaftaran seleksi CASN.

7. Jika belum memiliki akun, pelamar dapat mengklik menu "Buat Akun" untuk memulai proses pendaftaran. Di sini, mereka akan mengikuti semua ketentuan proses pendaftaran, termasuk pengisian data, biodata, pemilihan jenis seleksi, pendaftaran formasi, hingga pengunggahan dokumen yang diperlukan


Komentar Via Facebook :

Berita Terkait

close

Aplikasi Android Batamnews