Operasi Zebra Seligi 2023 di Natuna: Belasan Pengendara Tanpa Helm Terjaring Razia

Operasi Zebra Seligi 2023 di Natuna: Belasan Pengendara Tanpa Helm Terjaring Razia

Kepolisian Resor (Polres) Natuna terus mengintensifkan pelaksanaan Operasi Zebra Seligi 2023. (Foto: dok.Polres Natuna)

Natuna, Batamnews – Kepolisian Resor (Polres) Natuna terus mengintensifkan pelaksanaan Operasi Zebra Seligi 2023.

Kabag Ops Polres Natuna, AKP Muryanto, beserta Kasat Lantas AKP Sopan dan sejumlah personil, turun langsung ke simpang Piwang Kota Ranai, Kabupaten Natuna, untuk melaksanakan kegiatan Operasi Zebra Seligi 2023 pada Kamis (7/9/2023).

Sejak dimulai pada Senin (4/9/2023), razia Operasi Zebra Seligi 2023 telah berhasil mengungkap pelanggaran lalu lintas yang bervariasi, mulai dari pengendara di bawah umur hingga mereka yang tidak menggunakan helm keselamatan.

Baca juga: Psikolog Dr Irfan Bagikan Tips Keluarga Harmonis dan Terhindar dari Pelakor ke Pasutri di Bintan

Dalam operasi ini, belasan pengendara sepeda motor yang tidak mematuhi aturan penggunaan helm keselamatan berhasil ditindak oleh Polres Natuna.

"Selain menegur pengendara sepeda motor yang tidak menggunakan helm keselamatan, kami juga telah mengambil tindakan tegas terhadap pelanggaran lalu lintas lainnya, seperti pengendara sepeda motor yang melawan arus dan yang melakukan modifikasi knalpot brong," kata AKP Muryanto.

Operasi ini memiliki beragam sasaran, termasuk pengendara yang menggunakan ponsel saat berkendara, melawan arus, pengemudi atau pengendara di bawah umur, penumpang berlebih di sepeda motor, pengguna mobil yang tidak menggunakan sabuk pengaman, pengemudi yang melebihi batas kecepatan maksimal, serta mereka yang berkendara dalam pengaruh alkohol.

Baca juga: DPRD Karimun Soroti Banjir di Pelipit, Minta Peran Serius Pemerintah

Polres Natuna tidak hanya melakukan penindakan, tetapi juga memberikan himbauan dan edukasi kepada masyarakat tentang pentingnya keselamatan berlalu lintas. Selain itu, mereka juga mengeluarkan teguran tertulis kepada pengendara yang belum sadar akan pentingnya menggunakan helm saat mengendarai sepeda motor.

"Kami akan terus menggencarkan kegiatan ini demi keselamatan masyarakat dalam berlalu lintas. Operasi Zebra Seligi Tahun 2023 akan berlangsung selama 14 hari, mulai dari tanggal 4 hingga 17 September 2023," tutup AKP Muryanto.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews