Tidak Seperti di Film-film, Marinir AS Menangis Saat Ditangkap Pasukan Iran

Tidak Seperti di Film-film, Marinir AS Menangis Saat Ditangkap Pasukan Iran

Penangkapan marinir AS yang ditayangkan oleh Garda Revolusi Iran. (foto: istimewa)


BATAMNEWS.CO.ID, Teheran - Bagi Anda penggemar film-film Hollywood, marinir AS selama ini digambarkan sebagai tentara yang hebat dan gagah berani. Namun, pamor itu luntur seketika ketika mereka berhadapan dengan pasukan Iran.

Komandan Garda Revolusi Iran (IRGC) mengungkapkan kejadian yang tidak diketahui khalayak saat 10 pelaut Amerika Serikat (AS) ditangkap militer Iran. Ia mengatakan bahwa para pelaut AS tersebut menangis saat ditangkap militer Iran.

"Para Marinir AS itu menangis ketika mereka ditangkap. Namun mereka kemudian merasa lebih baik setelah pasukan IRGC memperlakukan mereka dengan baik," kata Komandan IRGC, Brigjend Hossein Salami, seperti dikutip dari Sputniknews, Minggu (17/1/2016).

Salami mencatat, setelah kejadian itu, politisi AS meminta rekan-rekan mereka asal Iran untuk membebaskan para pelaut tersebut dalam serangkaian panggilan telepon.

"Kami membebaskan marinir mereka setelah yakin bahwa mereka telah memasuki perairan Iran secara tidak sengaja dan bahkan kami mengembalikan senjata mereka," tutur Salami.

Sebelumnya, 10 marinir asal AS ditahan oleh militer Iran setelah kapal yang mereka tumpangi memasuki perairan Iran. Namun belakangan, mereka dibebaskan setelah diketahui jika hal itu terjadi karena kesalahan navigasi.

(ind/bbs)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews