Prakiraan Cuaca Kota Pekanbaru Hari Ini: Cerah Berawan Seiring Suhu Meningkat

Prakiraan Cuaca Kota Pekanbaru Hari Ini: Cerah Berawan Seiring Suhu Meningkat

Cuaca di Pekanbaru hari ini, Kamis (24/8/2023) diperkirakan cerah berawan (ilustrasi)

Pekanbaru, Batamnews - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) telah merilis informasi terkini mengenai prakiraan cuaca untuk Kota Pekanbaru pada hari ini, Kamis (24/8/2023). 

Menurut laporan terbaru, berikut adalah prediksi cuaca yang akan menghiasi langit Pekanbaru sepanjang hari:

Prakiraan cuaca Kota Pekanbaru, Kamis (24/8/2023)

Pukul 07:00 WIB, di awal pagi, cuaca diprediksi cerah berawan dengan suhu udara sekitar 24°C. Kelembapan relatif mencapai 95 persen, dan angin berhembus sangat lemah dengan kecepatan 0 km/jam, atau dalam kondisi tenang.

Saat menjelang pukul 10:00 WIB, cuaca di Pekanbaru diperkirakan akan tetap cerah berawan. Suhu akan naik sedikit menjadi 29°C, sementara kelembapan udara akan sedikit berkurang menjadi 80 persen. Angin akan berhembus dari arah Tenggara dengan kecepatan sekitar 10 km/jam.

Baca juga: Hujan Kembali Guyur Kota Batam, Warga Diminta Waspada Terhadap Potensi Banjir

Tengah hari, pukul 13:00 WIB, langit di Kota Pekanbaru masih akan bersinar cerah berawan. Suhu udara akan mencapai 31°C, dan kelembapan udara akan turun menjadi 65 persen. Angin bertiup lembut dari arah Tenggara dengan kecepatan 10 km/jam.

Pukul 16:00 WIB, cuaca cerah berawan akan terus dominan. Suhu udara kembali naik menjadi 32°C, namun kelembapan tetap terjaga pada 60 persen. Angin akan berhembus dari arah Timur dengan kecepatan 10 km/jam.

Baca juga: Polemik Relokasi di Rempang Batam: Uba Angkat Isu Historis, HAM, dan Investasi

Mengarah ke sore hari, pukul 19:00 WIB, kondisi cerah berawan masih akan terus berlanjut. Suhu udara sedikit merosot menjadi 26°C, sementara kelembapan udara naik menjadi 85 persen. Angin akan bertiup lembut dari arah Timur dengan kecepatan 10 km/jam.

Ketika malam tiba, pukul 22:00 WIB, cuaca di Pekanbaru tetap cerah berawan. Suhu udara akan kembali turun menjadi 25°C, dan kelembapan udara akan meningkat menjadi 95 persen. Angin akan berhembus lembut dari arah Timur dengan kecepatan 10 km/jam.

Warga Pekanbaru dihimbau untuk tetap memantau perkembangan cuaca dan menjaga kewaspadaan terhadap perubahan yang mungkin terjadi. Jangan lupa untuk mempersiapkan diri sesuai dengan kondisi cuaca saat ini.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews