Babinkamtibmas dan Babinsa Lakukan Evakuasi Warga Terdampak Banjir Karimun

Babinkamtibmas dan Babinsa Lakukan Evakuasi Warga Terdampak Banjir Karimun

Babinkamtibmas dan Babinsa bahu membahu mengevakuasi warga terdampak banjir di Kelurahan Baran Barat, Karimun (aha)

Karimun, Batamnews - Beberapa warga dievakuasi dari wilayah terdampak banjir di Karimun pada Senin pagi (21/8/2023) Evakuasi dilakukan di Rt 001 Rw 005, Kelurahan Baran Barat. Seorang pria lanjut usia harus dievakuasi oleh petugas karena banjir telah masuk ke dalam rumahnya.

Proses evakuasi dilakukan oleh personel Babinkamtibmas dan Babinsa, yang membawa warga dari lokasi yang terkena dampak banjir di tengah hujan deras.

Baca juga: Jadwal Kapal Roro Tujuan Tanjung Uban - Batam Akan Bertambah Jam Operasionalnya

"Air sudah masuk ke dalam rumah warga, dan ada warga yang lumpuh. Oleh karena itu, harus dievakuasi dengan digendong," ujar Briptu Rino, anggota Bhabinkamtibmas Polsek Meral, Baran Barat.

Rino menjelaskan bahwa proses evakuasi ini cukup sulit karena jalan tertutup air dan kondisi hujan yang terus berlangsung.

"Ada dua orang yang dievakuasi, karena kondisinya sulit, maka evakuasi dilakukan satu per satu," terang Briptu Rino.

Selain itu, anggota Bhabinkamtibmas dan Babinsa Baran Barat juga memberikan imbauan kepada masyarakat agar tetap berhati-hati dengan kondisi cuaca saat ini.

Baca juga: Kapolda Riau Ambil Tindakan Tegas: Kapolsek Rumbai dan Langgam Dicopot Akibat Kaburnya Tahanan

"Kami mengimbau agar warga yang rumahnya terendam untuk mengungsi sebagai tindakan antisipatif terhadap risiko seperti konsleting listrik, hewan liar, dan lainnya," tegas Rino.


Komentar Via Facebook :

Berita Terkait

close

Aplikasi Android Batamnews