Thailand U-23 Mengalahkan Myanmar U-23 3-0 dalam Pertandingan Perdana Piala AFF U-23 2023 Grup A

Thailand U-23 Mengalahkan Myanmar U-23 3-0 dalam Pertandingan Perdana Piala AFF U-23 2023 Grup A

Pembagian grup Piala AFF U 23

Jakarta, Batamnews - Tim nasional Thailand U-23 berhasil memulai perjalanan mereka di Piala AFF U-23 2023 dengan kemenangan gemilang atas Myanmar U-23 dengan skor 3-0. Pertandingan ini digelar di Stadion PTT Rayong pada Kamis malam, 17 Agustus.

Pada pertandingan ini, Thailand langsung mengambil inisiatif serangan sejak awal. Mereka berhasil membuka keunggulan pada menit ke-10 melalui gol yang dicetak oleh Chainarong melalui tembakan mendatar yang tak mampu diantisipasi oleh kiper lawan.

Tidak butuh waktu lama bagi Thailand untuk menggandakan keunggulan mereka. Pada menit ke-32, Wanpraphao berhasil mencatatkan namanya di papan skor setelah memanfaatkan blunder dari bek Myanmar. 

Baca juga : Siap Menantang Malaysia: Inilah Lima Pemain Kunci Timnas Indonesia U-23 dalam Piala AFF U-23

Keunggulan 2-0 untuk Thailand membuat mereka semakin percaya diri dalam mengendalikan jalannya pertandingan.

Pada babak kedua, Thailand mendapatkan kesempatan emas untuk menambah keunggulan mereka. Htoo Myat Khant, bek Myanmar, melakukan handball di kotak penalti, dan wasit pun memberikan penalti untuk Thailand. 

Burapha, pemain Thailand, dengan tenang menjalankan tugasnya sebagai eksekutor dan berhasil mengecoh kiper Myanmar. Skor menjadi 3-0 untuk Thailand.

Baca juga : Abdul Rahman dan Ramadhan Sananta: Pesepakbola Muda Kepri Masuk Skuad Tim U-23 untuk Piala AFF 2023

Meskipun kedua tim berusaha keras mencetak gol tambahan, skor tidak berubah hingga peluit akhir pertandingan ditiupkan. Dengan kemenangan ini, Thailand mendapatkan tiga poin berharga dari satu pertandingan dan berhasil menempati posisi kedua klasemen sementara Grup A.

Namun, posisi puncak klasemen ditempati oleh Kamboja yang berhasil mengalahkan Brunei Darussalam dengan skor 5-0 pada pertandingan yang sama. Sementara itu, Myanmar harus merelakan diri berada di peringkat ketiga klasemen dengan poin kosong setelah kekalahan dari Thailand.

Piala AFF U-23 2023 menjadi ajang yang sangat dinantikan oleh para penggemar sepak bola di kawasan ini. Pertandingan sengit dan menarik di Grup A membuka gelaran ini dengan dinamika yang tinggi. 


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews