Koneksi Telekomunikasi Kepulauan Riau Pulih, Layanan TelkomGroup Kembali Lancar

Koneksi Telekomunikasi Kepulauan Riau Pulih, Layanan TelkomGroup Kembali Lancar

Tim sedang melakukan perbaikan penyambungan SKKL yang putus (ist)

Batam, Batamnews - Layanan telekomunikasi di Kepulauan Riau yang mencakup Tanjung Batu, Tanjung Balai Karimun, dan Pulau Burung, berhasil tersambung dan kembali normal pada Kamis (10/8/2023). 
Seperti diketahui, Sistem Komunikasi Kabel Laut (SKKL) di wilayah tersebut sebelumnya mengalami putus pada akhir Juli.

Muhammad Zaidan Jauhari, General Manager Witel Riau Kepulauan Telkom, menyampaikan bahwa pelanggan Telkom dan Telkomsel kini dapat kembali menikmati layanan data dan suara melalui SKKL.

"Alhamdulillah, link Tanjung Batu kini sudah mengalirkan trafiknya, termasuk link dari Tanjung Batu ke Tanjung Balai Karimun sebesar 5x10G dan 1x10G dari Tanjung Batu ke Pulau Burung," ujar Zaidan.

Baca juga: PT Telkom Indonesia Alihkan Layanan Telekomunikasi ke Teknologi Radio Akibat Putusnya Kabel Laut di Kepulauan Riau

Lebih lanjut, Zaidan menjelaskan bahwa rollback service (pemulihan database dan layanan) dari teknologi radio sebagai cadangan layanan kepada pelanggan Telkom dan Telkomsel selama hampir 11 hari ke SKKL berlangsung lancar. 

Pengalihan layanan melalui teknologi radio telah dihentikan. Selain itu, seluruh layanan data dan suara pelanggan IndiHome dan Telkomsel kembali menggunakan Metro SKKL dari Tanjung Balai Karimun ke STO Batam Center.

Baca juga: Polisi Selidiki Penyebab Kebakaran Ruangan di Kantor DPRD Kota Batam

Zaidan menambahkan bahwa seluruh tim yang terlibat telah bekerja sama dan berkomitmen untuk mempercepat perbaikan gangguan demi memberikan pelayanan terbaik bagi para pelanggan dan masyarakat. 

Telkom mengucapkan terima kasih atas kepercayaan dan loyalitas para pelanggan. 

Di masa depan, Telkom akan terus berupaya memberikan produk dan layanan digital terbaik bagi para pelanggan dan masyarakat.


Komentar Via Facebook :

Berita Terkait

close

Aplikasi Android Batamnews