Begini Syarat Mendapat Pinjaman KTA dari Bank Permata

Begini Syarat Mendapat Pinjaman KTA dari Bank Permata

Pelayanan di Bank Permata. (Foto: Bisnis.com)

BATAMNEWS.CO.ID - Kadang kala bisa jadi kita perlu dana secara mendadak namun tidak punya aset untuk dijaminkan ke pihak bank. Tidak hanya menuntut aset sebagai jaminan lagi, pihak bank sekarang sudah banyak yang menyediakan pinjaman tanpa jaminan. 

Salah satu bank milik pemerintah Indonesia pun tak ketinggalan dengan bank-bank swasta lainnya yang sudah menyelenggarakan program kredit tanpa agunan ini – ya, Permata! 

Ya, Anda bisa mengajukan KTA Permata ini dan pasti akan disetujui, asalkan tentu saja Anda memenuhi syarat yang diminta oleh Bank. Apa-apa saja syarat yang biasanya diatur oleh pihak bank? Berikut beberapa di antaranya:


1.    Diperuntukkan bagi WNI yang tinggi di Indonesia
Mereka yang ingin mengajukan aplikasi KTA ke Bank Permata haruslah seorang warga negara Indonesia. Tidak cukup hanya berstatus WNI, Anda pun mesti berdomisili di wilayah nusantara pula. 

2.    Aturan batas usia
Layanan kredit tanpa agunan ini juga diperuntukkan untuk usia tertentu. Batas usia yang diizinkan untuk pengajuan KTA adalah mereka yang berusia minimal 21 tahun dan maksimal 55 tahun pada saat pelunasan kredit. Jadi, jika Anda tidak berada pada rentang usia tersebut tidak bisa mengajukan kredit.

3.    Penghasilan sesuai standar bank
Agar dapat pinjaman KTA,  penghasilan yang Anda miliki per bulannya haruslah sesuai standar bank. Pinjaman uang dari bank Permata sendiri mensyaratkan penghasilan minimal Rp 30.000.000 per tahun. Itu berarti dengan penghasilan sekitar Rp 2,5 juta per bulan Anda sudah bisa ajukan kredit tanpa agunan ke bank. Syarat yang cukup mudah karena mininum penghasilan yang tidak begitu tinggi, bukan?

4.    Jumlah kredit yang sesuai penghasilan
Memang plafon yang disediakan oleh pihak bank bisa mencapai ratusan juta. Akan tetapi, perlu diingat, bahwa jumlah kredit yang akan diberikan oleh Bank akan disesuaikan dengan penghasilan per bulan Anda. Pada umumnya, limit kredit adalah sekitar lima kali penghasilan per bulan Anda. Jika melebihi limit kredit tersebut biasanya Bank akan menolak aplikasi Anda karena dianggap tidak sanggup membayar cicilan per bulannya nanti. 

5.    Melengkapi persyaratan dokumen
Tentu saja, pastikan Anda melengkapi persyaratan dokumen yang diajukan oleh pihak Bank. Dengan begitu, mereka bisa segera melakukan verifikasi kebenaran data Anda kemudian memproses aplikasi Anda. Segera setelah data Anda ditemukan valid dan Anda memenuhi syarat, dana pun akan segera dikirimkan ke rekening Anda. 
Nah, cukup mudah, bukan? 

Yang jadi pertanyaannya sekarang adalah apakah kredit tanpa agunan dari Permata ini layak Anda pilih? Mari lihat apa saja keunggulan yang dimiliki oleh KTA Permata, sebagai berikut:

●    Persyaratan cukup mudah. Sudah disebutkan tadi, minimum penghasilan yang disyaratkan tidak tinggi.
●    Pinjaman Permata dirancang untuk karyawan dan pensiun. Syarat yang mesti Anda lengkapi adalah bukti identitas diri dan SK Pegawai atau SK Pensiun dan beberapa dokumen lain.
●    Angsuran tetap dan jangka waktu fleksibel bahkan sampai 10 tahun.
●    Debitur berhak memperoleh Asuransi Jiwa Kredit. 

Beberapa dokumen lain yang bisa Anda lampirkan biasanya adalah fotokopi Kartu Keluarga, fotokopi Buku Tabungan serta NPWP apabila jumlah kredit Anda melebihi 100 juta. 

Jika masih ragu apakah pengajuan kredit tanpa agunan Anda akan disetujui atau ditolak, Anda bisa pula mengajukannya via CekAja.com. Anda akan dibantu oleh customer service online untuk pengurusan KTA ke Bank. Anda pun tak perlu keluar rumah demi mengurus pengajuan KTA. Semakin mudah, kan? 


[snw]


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews