14 Tahun Kendala Air Tak Lancar, Warga Buana Vista Indah Audiensi dengan BU SPAM

14 Tahun Kendala Air Tak Lancar, Warga Buana Vista Indah Audiensi dengan BU SPAM

Batam, Batamnews - Badan Usaha Sistem Pengelolaan Air Minum (BU SPAM) BP Batam telah menerima pertemuan dengan warga Perumahan Buana Vista Indah dan Koalisi Rakyat Batam pada Senin (7/8/2023). 

Pertemuan ini diadakan untuk membahas masalah kelancaran aliran air yang telah terhambat selama lebih dari 14 tahun.

Dalam pertemuan tersebut, Djohan Effendy, General Manager SPAM Hilir, mengakui bahwa aliran air menuju Perumahan Buana Vista Indah masih belum bisa berlangsung selama 24 jam penuh. Hal ini disebabkan oleh karakteristik topografi Perumahan Buana Vista Indah yang memiliki kontur tanah (elevasi) yang tinggi, yang telah menjadi perhatian khusus selama ini.

Djohan Effendy menjelaskan bahwa pihaknya akan melakukan perkuatan jaringan di Batam agar daerah-daerah lain dengan kontur tanah yang tinggi juga bisa mendapatkan layanan air yang memadai. 

Baca juga: Ngopi dengan Masyarakat Bintan dan Tanjungpinang, Rudi Paparkan Kemajuan Pembangunan Batam

Selain itu, Mujiaman Sukirno, Direktur PT Air Batam Hulu - Hilir (ABH - ABHi), juga akan turun langsung ke Perumahan Buana Vista Indah untuk mengevaluasi situasi dan mencari solusi jangka pendek serta jangka panjang.

Mujiaman Sukirno menekankan komitmen PT ABH - ABHi dalam memperjuangkan kebutuhan dasar masyarakat Kota Batam, dan dia berjanji akan bekerja keras untuk mengatasi kendala-kendala dalam pelaksanaan rencana tersebut. 

Dia juga mengapresiasi langkah warga Perumahan Buana Vista Indah dan Koalisi Rakyat Batam yang mengambil inisiatif untuk berdialog dalam mengatasi masalah air, dan berjanji untuk mengunjungi kembali Perumahan Buana Vista Indah dalam rangka memberikan pelayanan yang lebih baik.

Baca juga: Bizlink Internasional Corporation Taiwan Buka Peluang Investasi di Kota Batam

Mujiaman Sukirno berkomitmen untuk memanfaatkan kemampuannya dan kewenangan yang diberikan oleh Kepala BP Batam, Muhammad Rudi, dalam melayani masyarakat Kota Batam dengan sebaik-baiknya. 

Dia meyakinkan bahwa semua rencana telah ada, dan yang diperlukan adalah penyelesaian dari kendala-kendala pelaksanaan.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews