Studi Lapangan PKA LAN Angkatan II Tahun 2023 Diterima BP Batam

Studi Lapangan PKA LAN Angkatan II Tahun 2023 Diterima BP Batam

Batam, Batamnews - Badan Pengusahaan Batam (BP Batam) Menerima Kunjungan Studi Lapangan dari Peserta Pelatihan Kepemimpinan Administrator (PKA) Angkatan II Tahun 2023

Pada Rabu, tanggal 2 Agustus 2023, Badan Pengusahaan Batam (BP Batam) kedatangan kunjungan studi lapangan dari peserta Pelatihan Kepemimpinan Administrator (PKA) Angkatan II Tahun 2023. 

Kegiatan ini berlangsung di Gedung Marketing Center BP Batam dan dipimpin oleh Kepala Pusat Bagian Umum Puslatbang KHAN LAN, Edy Saputra.

Rombongan diterima dengan hangat oleh Anggota Bidang Administrasi dan Keuangan BP Batam, Wahjoe Triwidijo Koentjoro.

Baca juga: Pengerjaan Perbaikan Satu Pompa Intake Telah Rampung

Peserta pelatihan berasal dari berbagai instansi seperti Kejaksaan RI, Pemerintah Kabupaten Aceh Timur, Pemerintah Kabupaten Aceh Barat, Pemerintah Kabupaten Bener Meriah, Pemerintah Kabupaten Aceh Singkil, Bappeda Aceh Tamiang, dan Pemerintah Kabupaten Aceh Besar. 

Mereka datang ke BP Batam dengan tujuan untuk mempelajari strategi dan kunci sukses dalam kepemimpinan kinerja serta pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM) di lingkungan BP Batam.

Edy Saputra menjelaskan bahwa BP Batam dipilih sebagai destinasi studi lapangan karena sesuai dengan kebutuhan dan latar belakang peserta. Mereka ingin melihat secara langsung perkembangan nyata yang telah dicapai oleh BP Batam. 

Dengan demikian, setiap terobosan dan pembangunan yang signifikan dapat membuka cakrawala berpikir dan dapat diadopsi dan diterapkan kembali dalam membangun daerah mereka masing-masing dengan inovasi-inovasi yang telah teruji.

Baca juga: BP Batam Gelar Workshop untuk Meningkatkan Kualitas SDM melalui Pengelolaan Manajemen Talenta

Harapannya, kunjungan peserta ke BP Batam akan dapat mengembangkan potensi, kompetensi, serta kapasitas SDM di instansi masing-masing, sehingga dapat memberikan dampak positif bagi kesejahteraan masyarakat.

Selama pertemuan, Anggota Bidang Administrasi dan Keuangan BP Batam, Wahjoe Triwidijo Koentjoro, menyambut baik kunjungan dari peserta PKA yang dimotori oleh LAN RI. Ia menyatakan bahwa BP Batam dengan senang hati menjadi salah satu lokasi studi lapangan bagi peserta PKA, dan kunjungan ini merupakan sebuah kehormatan bagi BP Batam untuk berbagi pengalaman sekaligus memperkenalkan Kota Batam kepada mereka.

Wahjoe juga menyampaikan profil singkat tentang BP Batam, bahwa lembaga ini telah berdiri selama 51 tahun dan telah diberikan fleksibilitas organisasi untuk membangun Batam menjadi Kota Bandar Dunia Madani.

Diharapkan, melalui Studi PKA LAN ini, BP Batam dapat menerima masukan yang berharga dan menghasilkan para pimpinan administrator yang berkualitas, sehingga dapat berkontribusi dalam mewujudkan kesejahteraan masyarakat.

Pertemuan tersebut juga dihadiri oleh Direktur PTSP Harlas Buana, Kepala Biro SDM BP Batam, Lilik Lujayanti, serta Kepala Biro Humas Promosi dan Protokol, Ariastuty Sirait. Semua pihak berharap kunjungan ini akan berjalan dengan sukses dan memberikan manfaat yang besar bagi seluruh peserta dan BP Batam sebagai tuan rumah.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews