Kronologis Kecelakaan Penebang Kayu di Batam, Korban Tewas Akibat Terjepit

Kronologis Kecelakaan Penebang Kayu di Batam, Korban Tewas Akibat Terjepit

Ilustrasi.

Batam, Batamnews - Sebuah peristiwa tragis terjadi di wilayah Kecamatan Batu Ampar, Kota Batam, Kepulauan Riau (Kepri), yang menimpa seorang pekerja pemotong pohon.

Korban bernama Ahmad Sadam (32), seorang pekerja Satgas Pemko Taman. Ia meninggal dunia akibat terjepit batang pohon saat tengah menjalankan tugasnya memotong pohon.

Kapolsek Batu Ampar, Kompol Dwihatmoko Wiroseno, memberikan penjelasan mengenai insiden memilukan tersebut. Menurutnya, korban ditemukan meninggal dunia dengan kondisi terjepit diantara batang pohon yang baru saja dipotongnya.

Baca juga: Tragedi Maut: Pria Penebang Kayu di Batam Tewas Tersangkut di Atas Pohon Setinggi 20 Meter

Kejadian ini diketahui setelah warga dan rekan kerjanya melihat adanya bercak darah di dahan pohon yang dipotong oleh Ahmad Sadam.

"Korban lagi kerja memotong pohon, lalu dahan yang dipotongnya diduga menimpa dan menjepit dirinya hingga tewas, juga terdapat bercak darah di dahan pohon itu," ujar Kapolsek, Rabu (26/7/2023).

Peristiwa tragis ini diketahui terjadi setelah waktu Adzan Maghrib. Ahmad Sadam berada di atas pohon dalam keadaan seorang diri untuk melakukan pemotongan dahan pohon tersebut. Saat kedua rekannya dan juga warga sekitar memanggilnya, sayangnya korban tidak memberikan respons.

"Korban bersama dua orang rekannya memotong pohon itu sejak pukul 12:30 WIB siang. Melakukan pemotongan pohon dibelakang Masjid Al Muhajirin Batu Merah, Kecamatan Batu Ampar," kata dia.

Baca juga: Avanza Terbalik di Depan Mega Legenda Batam, Sopir serta Penumpangnya Kabur

"Menjelang Adzan Maghrib dua rekan korba turun dari pohon, namun korban tetap melanjutkan kerjanya," tambahnya.

Lebih lanjut, diungkapkan oleh saksi bernama Miko bahwa saat itu korban memasang Body Harness di pinggangnya sebelum memotong batang pohon tersebut. Setelah memotongnya, korban menyuruh kedua rekannya untuk menarik tali yang mengikat batang pohon yang telah dipotong.

"Memang saat selesai ditarik batang pohon tersebut terjatuh kemudian warga memanggil korban namun tak ada jawaban, dan terlihat ada darah di batang pohon itu," sebutnya.

Sebelumnya, seorang pria pekerja pemotong pohon dinyatakan tewas usai tersangkut di atas pohon saat bekerja memotong sebuah pohon di wilayah Batu Merah, korban lalu dievakuasi bersama warga sekitar hingga menggunakan Scafolding untuk menurunkan warga.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews