Spesifikasi dan Harga Ponsel Asus Terbaru untuk Para Gamers: Seri ROG Phone

Spesifikasi dan Harga Ponsel Asus Terbaru untuk Para Gamers: Seri ROG Phone

ASUS Rog 6 (Foto: Asus)

Jakarta, Batamnews - Asus, perusahaan teknologi terkemuka, telah meluncurkan smartphone gaming terbarunya, seri ROG Phone 7. Seri ROG Phone dikenal dengan kemampuan gaming yang luar biasa, dan ROG Phone 7 membawanya ke level yang lebih tinggi.

Jimmy Lin, Direktur Regional Asus Asia Tenggara, menjelaskan bahwa seri ROG Phone 7 adalah smartphone gaming yang dirancang untuk memenuhi harapan para gamer. "Kami menciptakan perangkat yang tidak hanya mendapatkan dukungan software untuk meningkatkan performa, namun kami juga sangat memperhatikan detail pada tiap komponen di dalamnya untuk memberikan performa terbaik yang tidak dapat ditemukan pada ponsel gaming lainnya," ujarnya saat acara peluncuran di Jakarta.

Baca juga : Tim Barelang FC dari Politeknik Negeri Batam Mewakili Indonesia dengan Gemilang di RoboCup 23 Divisi Humanoid League KidSize Soccer Competition

Untuk mendukung kemampuan gaming, ROG Phone 7 menggunakan layar Samsung AMOLED 165Hz dengan tingkat kecerahan yang jauh lebih tinggi dibandingkan model sebelumnya. Seri ROG Phone 7 juga memperkenalkan efek legendaris yang dihasilkan AI dalam game dan tombol haptic AirTrigger yang dapat disesuaikan. Seri ini diklaim menawarkan performa tanpa kompromi dengan platform seluler Snapdragon 8 Gen 2 3,2GHz. Chipset Qualcomm ini dikatakan 15% lebih cepat dan 15% lebih hemat daya dibandingkan generasi sebelumnya.

Ponsel ini dilengkapi dengan RAM LPDDR5X 8533Mbps hingga 16GB dan penyimpanan UFS 4.0 512GB yang dua kali lebih cepat dari UFS 3.0. Ponsel ini juga mendukung WiFi 7 (802.11be) dengan Qualcomm FastConnect 7800, memungkinkan koneksi dengan kecepatan tinggi 320MHz dan operasi Multi-Link dengan latensi rendah, sehingga pengguna dapat dengan mudah beralih antar permainan. Berkat teknologi Snapdragon Elite Gaming, ROG Phone 7 mendukung ray tracing waktu nyata yang diakselerasi perangkat keras, memberikan pantulan yang hiperrealistis terutama pada permukaan air dan logam, menambah dimensi baru pada pengalaman bermain game.

Semua kekuatan ini ditingkatkan dengan manajer kinerja Armoury Crate yang tak tertandingi, memberikan kontrol terbaik kepada para gamer dalam pengaturan performa dan penyetelan performa game yang canggih. Untuk mengikuti aksi yang paling cepat, seri ROG Phone 7 menggunakan layar Samsung AMOLED 165Hz dengan tingkat pengambilan sampel sentuh 720Hz dan akurasi warna Delta E <1 untuk pengalaman visual yang luar biasa. Kecerahan ponsel ini juga ditingkatkan menjadi 1.500 nits untuk visibilitas yang lebih baik di luar ruangan.

Baca juga : Pertarungan Dua Miliarder, Elon Musk vs Mark Zuckerberg: Fakta Taruhannya Meta dan Twitter?

Selain itu, ROG Phone 7 Ultimate menampilkan ROG Vision, tampilan matriks warna unik di bagian belakang ponsel yang menampilkan inovasi berani di balik merek ROG. Fitur kreatif ini dapat menampilkan animasi menakjubkan yang dipicu oleh peristiwa sistem, seperti status pengisian daya, panggilan masuk, aktivasi Mode X, dan lainnya.

Para gamer bahkan dapat membuat animasi pribadi mereka sendiri, yang semakin meningkatkan keunikan ROG Phone 7 Ultimate. Dengan ROG Vision, para gamer dapat mengekspresikan gaya sejati mereka dan memanfaatkan potensi penuh teknologi canggih ini.

Seri Asus ROG Phone 7 kini secara resmi hadir di Indonesia. Versi 8/256GB dijual dengan harga Rp 10,9 juta, sementara versi 12/256GB dijual dengan harga Rp 13,9 juta. ROG Phone 7 Ultimate, dengan konfigurasi 16/512GB dan bundel Aero Active Cooler 7, dijual dengan harga Rp 18,9 juta.

Pecinta gaming kini dapat merasakan performa gaming terbaik dan terjun ke dunia gaming mobile dengan Asus ROG Phone 7 series.


Komentar Via Facebook :

Berita Terkait

close

Aplikasi Android Batamnews