Preview Real Madrid vs Deportivo: Pembuktian Zidane

Preview Real Madrid vs Deportivo: Pembuktian Zidane

Zidane dan Presiden Madrid, Florentino Perez. (foto: ist/reuters/sindo)


BATAMNEWS.CO.ID, Madrid - Sabtu (9/1/2016) akan jadi panggung pertma Zinedine Zidane menangani Real Madrid. Pria kebangsaan Prancis tersebut dipercaya menggantikan posisi Rafael Benitez yang dipecat pada awal minggu ini.

Zidane bukanlah sosok baru di kubu Los Blancos. Saat masih aktif sebagai pemain, ia pernah mengenakan seragam Madrid dari 2001-2006. Ia pernah merasakan gelar La Liga, Piala Super Spanyol, Liga Champions dan Piala Super Eropa.

Namun, sederet gelar yang pernah didapatkannya tak bisa menjamin nasib Zidane di laga debutnya pada pekan 19 La Liga, sebagai pelatih. Sebab Madrid akan menghadapi Deportivo La Coruna yang belakangan tampil bagus hingga bisa menduduki peringkat tujuh klasemen.

"Saya termotivasi dan bersemangat. Tujuan saya membawa Madrid meraih kemenangan. Komentar pertama saya sangat penting untuk para pemain. Kami akan melakukan segala cara untuk menuntaskan tujuan itu," ucap Zidane.

"Saya akan selalu ada di samping mereka. Petualangan baru sudah dimulai dan Anda harus memiliki hubungan baik dengan para pemain," sambung pria berkepala plontos tersebut.

Untungnya Madrid punya sejarah bagus ketika berhadapan dengan Deportivo. Dalam 10 laga terakhir, Madrid tidak terkalahkan. Mereka bahkan sering menang besar saat bentrok dengan Super Depor.

Pada 4 Oktober 2010 lalu, Madrid menang 6-1. Dua tahun kemudian Los Blancos unggul telak 5-1.

Yang paling segar diingat yakni saat keduanya bertarung Estadio Municipal de Riazor, 20 Septermber 2014. Saat itu Madrid menang 8-2. James Rodriguez dan Cristiano Ronaldo jadi bintang lapangan sebab mereka sukses mencetak tiga gol ke gawang lawan.

Jika Madrid menang, ada dua hal yang kemungkinan bakal mereka rasakan. Pertama, Madrid bisa naik ke posisi dua asalkan Barcelona yang unggul satu poin dari mereka kalah saat menghadapi Granada. Namun jika Barca juga menang, Madrid mau tak mau harus tetap berada di urutan tiga klasemen.

Tapi jika Ronaldo Cs kalah, mereka terancam turun ke posisi empat. Saat ini poin Madrid hanya unggul satu angka dari Villarreal.

Prakiraan susunan pemain kedua tim
Real Madrid (4-2-3-1): Navas; Danilo, Varane, Sergio Ramos, Marcelo; Kroos, Modric; Bale, Rodriguez, Ronaldo; Benzema

Deportivo (4-2-3-1): Lux; Navarro, Luisinho, Arribas, Sidnei; Cartabia, Pedro Mosquera; Luis Alberto, Fajr, Juanfran; Lucas Perez.

(ind/bbs)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews