Perhelatan Piala Dunia U-17 di Indonesia, Mungkinkah Stadion GBK Bisa Dipakai? Bentrok Konser Coldplay

Perhelatan Piala Dunia U-17 di Indonesia, Mungkinkah Stadion GBK Bisa Dipakai? Bentrok Konser Coldplay

Ketua PSSI dan FIFA meninjau kesiapan Stadion GBK beberapa waktu lalu (internet)

Batam, Batamnews - Indonesia telah secara resmi dipilih sebagai tuan rumah Piala Dunia U-17 2023 menggantikan Peru. Turnamen dijadwalkan akan berlangsung mulai tanggal 10 November hingga 2 Desember 2023.

Namun, muncul pertanyaan apakah Stadion Gelora Bung Karno (GBK) di Jakarta dapat digunakan untuk acara pembukaan dan pertandingan tersebut. Sebab, stadion GBK telah dijadwalkan untuk konser Coldplay, grup band asal Inggris, pada tanggal 15 November 2023.

Baca juga: Resmi! Indonesia Tuan Rumah Piala Dunia U-17 2023

Dalam pertemuan Dewan FIFA yang dilangsungkan pada Jumat malam (23/6/2023) waktu Indonesia, Indonesia diumumkan sebagai tuan rumah Piala Dunia U-17. Namun, jadwal pelaksanaan turnamen belum diumumkan secara resmi.

"Dewan FIFA telah menunjuk Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U-17. Jadwal kompetisi akan diumumkan dalam waktu dekat," demikian pernyataan FIFA melalui situs resmi mereka.

Jika tidak ada perubahan, maka jadwal pertandingan kemungkinan akan tetap sesuai dengan yang telah ditetapkan sebelumnya.

Informasi yang diperoleh dari penyelenggara menyebutkan bahwa stadion GBK telah dipesan selama hampir dua pekan, mulai dari persiapan, konser, hingga selesai konser, yaitu pada periode 5-17 November.

Baca juga: FIFA Tunjuk Indonesia Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-17; Ini Kata Erick Thohir

Saat ini, PSSI sendiri belum dapat memastikan stadion mana yang akan digunakan untuk pelaksanaan turnamen ini.

Ketua PSSI, Erick Thohir, menyatakan dalam jumpa persnya pada Jumat malam bahwa mereka masih menunggu surat resmi penunjukan dan jadwal pelaksanaan dari FIFA.

Baca juga: Bencana Angin Puting Beliung di Pulau Kasu Batam: 83 Rumah Rusak, 7 Warga Menjadi Korban

Stadion GBK sebelumnya telah ditinjau oleh FIFA untuk menjadi salah satu stadion yang akan digunakan dalam pengajuan Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20 yang kemudian dibatalkan.

Selain GBK, stadion-stadion lain yang direncanakan adalah Stadion Manahan Solo, Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya, Stadion Si Jalak Harupat Bandung, dan Stadion I Wayan Dipta Bali.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews