4 Tips Memilih Bingkai Foto yang Tepat Buat Dipajang

4 Tips Memilih Bingkai Foto yang Tepat Buat Dipajang

Sumber: ruparupa

Batam, Batamnews - Memajang bingkai foto di ruang keluarga bisa menciptakan suasana hangat dan nyaman. Soalnya, setiap foto pasti memiliki kisah yang bisa mengingatkan kamu dengan momen-momen bahagia.

Namun, kamu harus memilih bingkai yang tepat biar ruangan terlihat lebih menawan. Yuk, intip beberapa hal yang harus diperhatikan saat memilih bingkai foto berikut ini.

1. Ketahui bahannya
Bahan bingkai foto cukup beragam, dari kayu, aluminium, akrilik, kaca, sampai keramik. Tentu, setiap bahan memiliki kelebihannya masing-masing. 

Misalnya, bingkai kayu bisa memberikan tampilan alami, hangat, dan tradisional. Sedangkan bingkai keramik mampu menawarkan tampilan yang elegan dan artistik.

2. Pertimbangkan warna bingkai
Setelah memilih bahan, pertimbangkan juga warna bingkai. Untuk menciptakan kesan hangat, pilih warna keemasan. Sedangkan nuansa klasik cocok dengan bingkai putih. Biar lebih menarik,  kamu bisa sesuaikan dengan warna sofa minimalis yang diletakkan di dalam ruangan.

3. Pilih ukuran bingkai yang tepat
Jika ingin memajang beberapa foto, pastikan ada ruang yang cukup agar bingkai tidak terlalu berdesakan dan tetap seimbang. Selain itu, pastikan ukuran bingkainya sesuai dengan foto. Misalnya, pakai bingkai 23x28 cm buat foto 8R.

4. Sesuaikan dengan gaya desain ruangan
Secara tidak langsung, desain bingkai yang sesuai dengan gaya ruangan bisa meningkatkan nilai estetika. Jika ruang keluarga bernuansa klasik, pilih bingkai kayu dengan aksen tradisional. Sedangkan ruangan bergaya modern, kamu bisa gunakan bingkai minimalis dengan warna netral.

Nah, itu dia empat cara memilih bingkai foto yang tepat buat di ruang keluarga. Kamu bisa belanja berbagai koleksi bingkai foto terbaik hanya di ruparupa.

Di sini, kamu juga dapat membeli perabot ruang keluarga lainnya yang berasal dari merek-merek ternama milik Kawan Lama Group, yaitu ACE, INFORMA, INFORMA Electronics, INFORMA Sleep, Pendopo, ATARU, Krisbow, Toys Kingdom, Pet Kingdom, SELMA, Susen, Chatime, Ashley, Eyesoul, dan masih banyak lagi.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews