Pembangunan Bandara Raja Haji Abdulah di Karimun Terus Digesa, Landasan Pacu Diperpanjang

Pembangunan Bandara Raja Haji Abdulah di Karimun Terus Digesa, Landasan Pacu Diperpanjang

Gubernur Ansar dan Bupati Karimun saat rapat terkait pembangunan Bandara RHA. (Foto: ist)

Karimun, Batamnews - Bandara Raja Haji Abdullah (RHA) di Kabupaten Karimun, Kepulauan Riau (Kepri) terus dikembangkan. Pengembangan bandara ini sedang dipercepat dengan koordinasi yang intens antara pihak terkait, termasuk melalui pertemuan dengan Kementerian Perhubungan (Kemenhub) RI.

Sebagai bukti keseriusan dalam mengembangkan Bandara RHA, Gubernur Kepulauan Riau, Ansar Ahmad, bersama Bupati Karimun, Aunur Rafiq, dan Sekda M Firmansyah, baru-baru ini mengadakan rapat di Gedung Daerah, Tanjungpinang, Rabu (14/6/2023).

Rapat ini membahas tentang perkembangan dan progres pembangunan bandara tersebut.

“Rapat bersama dengan Bapak Gubernur, membahas mengenai perkembangan dan pembangunan bandara kita (RHA),” kata Bupati Karimun, Aunur Rafiq.

Baca juga: Briptu Lucky Rio Raih Juara I Lomba Safety Driving Polda Kepri

Saat ini, Bandara Raja Haji Abdullah (RHA) di Karimun hanya melayani rute penerbangan menuju Pekanbaru dan Dabo Singkep di Kabupaten Lingga. Selain itu, penerbangan yang dilayani masih terbatas pada pesawat perintis Susi Air dengan kapasitas terbatas.

Dalam upaya pengembangan bandara ini, salah satu langkah yang diambil adalah penambahan landasan pacu. Diharapkan dengan adanya peningkatan ini, bandara akan mampu melayani maskapai dengan ukuran yang lebih besar di Karimun.

Pembangunan Bandara Raja Haji Abdullah (RHA) di Karimun memiliki dampak yang signifikan bagi perkembangan wilayah tersebut. Dengan adanya bandara yang mampu melayani penerbangan dari maskapai besar, akan membuka peluang investasi dan pariwisata yang lebih luas bagi Kabupaten Karimun dan Kepulauan Riau secara keseluruhan.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews