Badan Penanggulanan Bencana Siaga Longsor Susulan di Bukit Kemuning

Badan Penanggulanan Bencana Siaga Longsor Susulan di Bukit Kemuning

Longsor yang terjadi di Bukit Kemuning Tanjungpiayu, Sei Beduk, Batam. (Foto: BATAMNEWS)

BATAMNEWS.CO.ID, Batam - Longsor yang terjadi di Bukit Kemuning, Tanjungpiayu, Kecamatan Sei Beduk, Kota Batam, masih terus dipantau. Kemungkinan terjadinya longsor susulan pun masih besar. 

Kepala pelaksanaan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Batam Azman melalui Sekretaris Endi Fauzimar mengatakan, pihaknya masih terus siaga mengantisipasi itu.

"Setelah kejadian longsor  di Perumahan Nusa Indah, RT1/RW22, Kelurahan Mangsang, Seibeduk, Minggu (3/1/2016), kita masih selalu siaga," kata Endi Fauzimar ketika dihubungi, Selasa (5/1/2016).

Endi Fauzimar juga mengatakan, untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan, sampai sejauh ini pihak BPBD terus berkoordinasi dengan dinas-dinas terkait setelah tragedi kemarin.

“Kita terus berkoordinasi dengan pihak-pihak terkait, seperti Dinas Kebersihan, Pekerjaan Umum (PU), kesehatan, kepolisian," ujarnya.

Di tempat bencana, pihak BPBD telah berdirikan empat tenda darurat. 

Selain menyiapkan tenda darurat, kata Endi,  pihaknya terus menyuplai bahan makanan siap saji bagi para pengungsi.

“Kita menyuplai makanan untuk jangka 3 hari lamanya, namun sampai sejauh ini kami belum bisa memastikan situasi disana. yang jelas sementara ini, kondisi warga menjadi prioritas kami," kata dia.

Kemudian, Endi juga mengimbau kepada warga setempat untuk tetap waspada.

”Kita meminta kepada warga setempat yang rawan longsor untuk sementara mengungsi terlebih dahulu," ujar dia.

 

[edo]


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews