Putri Ariani, Dari Juara Indonesia's Got Talent Hingga Golden Buzzer di AGT 2023

Putri Ariani, Dari Juara Indonesia

Putri Ariani. (Foto: Dok. Twitter America's Got Talent)

Jakarta, Batamnews - Putri Ariani penyanyi muda Indonesia sukses memukau Simon Cowell dalam audisi America's Got Talent (AGT) 2023. Juri terkenal asal Inggris tersebut begitu terpesona sehingga memberikan Putri jatah Golden Buzzer.

Simon yang dikenal sebagai juri yang tegas, tidak ragu memberikan Golden Buzzer kepada Putri setelah ia menyanyikan dua lagu. Lagu pertama adalah ciptaannya sendiri yang berjudul "Loneliness", sedangkan lagu kedua adalah "Sorry Looks to Be the Hardest Word" yang dipopulerkan oleh Elton John.

Dengan mendapatkan Golden Buzzer, Putri berhak langsung melaju ke babak semifinal AGT musim ke-18 yang akan digelar pada paruh kedua tahun 2023.

Baca juga: Simon Cowell Beri "Golden Buzzer" pada Putri Ariani: Ini Alasan di Balik Pilihannya

Sebelum berhasil membuat juri AGT 2023 tercengang, Putri telah mengasah bakat bernyanyinya melalui berbagai penampilan di panggung. Tidak jarang ia meraih prestasi dalam perkelahian.

Berikut adalah beberapa prestasi Putri Ariani sebelum berhasil memukau Simon Cowell dalam audisi AGT:

1. Juara Indonesia's Got Talent 2014

Sebelum mengikuti audisi AGT, Putri berpartisipasi dalam ajang Indonesia's Got Talent 2014. Ia berhasil melewati proses audisi dan melaju langsung ke babak semifinal, bersaing dengan belasan kontestan lainnya.

Baca juga: Putri Ariani: Bakat Luar Biasa dari Indonesia yang Membuat Heboh di America's Got Talent

Pada babak semifinal, Putri berhasil menjadi pemenang setelah meraih voting tertinggi dari pemirsa. Melalui kemampuan menyanyinya, Putri berhasil mengalahkan kontestan lain yang memiliki bakat berbeda.

Di babak final, Putri bersaing dengan sebelas kontestan lain yang didominasi oleh penyanyi dan pemain piano, bakat yang juga dimiliki oleh Putri. Akhirnya, Putri berhasil menjadi juara dan memperoleh hadiah uang sebesar Rp500 juta.

 

2. Anugerah Baiduri 2016

Sebagai putri daerah Riau, Putri Ariani mendapatkan penghargaan Anugerah Baiduri 2016 yang diberikan oleh Pemerintah Provinsi Riau. Saat itu, usia Putri baru 11 tahun ketika menerima penghargaan yang kesembilan dari Pemprov Riau.

Penghargaan tersebut merupakan inisiatif dari Pemerintah Provinsi Riau bekerja sama dengan Badan Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana (BP3AKB) untuk mengapresiasi kaum perempuan dalam bidang masing-masing.

3. Juara 2 Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) 2016

Pada tahun yang sama, Putri kembali berkompetisi dalam ajang Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) 2016 yang diadakan oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud).

Dalam kompetisi tersebut, Putri mewakili Riau dan berpartisipasi dalam lomba vokal solo putri. Ia berhasil meraih posisi juara kedua.

4. Kontestan The Voice Kids Indonesia 2_

_Menginjak usia 12 tahun, Putri mengikuti ajang pencarian bakat lain, yakni The Voice Kids Indonesia 2.

Pada tahapan awal, Putri berhasil melewati berbagai tahapan babak seperti Blind Auditions maupun Battle Rounds yang mempertemukan dirinya dengan beberapa pesaing berat.

Dilatih coach Bebi Romeo, kiprah Putri di The Voice Kids Indonesia 2 harus terhenti di babak sing-off atau satu langkah sebelum semifinal.

5. Penyanyi lagu latar Asian Para Games 2018

Kepiawaian Putri mengolah vokal dan bermain piano terpilih menjadi salah satu penyanyi untuk soundtrack Asian Para Games 2018.

Ia mengisi soundtrack bersama Armand Maulana, Once, Vidi Aldiano, Maudy Ayunda, Regina Poetiray, Zara Leola, dan Lesti Kejora. Putri menyanyikan lagu Song of Victory di pesta pembukaan area olahraga gangguan se-Asia tersebut.

Kini, Putri Ariani mendapatkan golden buzzer sehingga bisa langsung mendapat tiket ke semifinal America's Got Talent 2023.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews