Ratusan Peserta Nikah Massal yang Dibantu bank bjb, Dapat Bantuan Dana Hingga Didoakan Samara oleh Ridwan Kamil

Ratusan Peserta Nikah Massal yang Dibantu bank bjb, Dapat Bantuan Dana Hingga Didoakan Samara oleh Ridwan Kamil

BEKASI -- bank bjb bekerja sama dengan Pemerintah Provinsi Jawa Barat sukses menggelar acara Nikah Massal Juara 'Bucinfest' 2023 di Stadion Patriot Candrabhaga, Kota Bekasi, Minggu 14 Mei 2023.

Total terdapat lebih dari 300 pasangan pengantin yang ikut menikah dalam acara Nikah Massal Juara 'Bucinfest' 2023 dari pasangan termuda usia nikah di 18 Tahun dan yang tertua nikah di umumur 61 Tahun yang memiliki kisah beragam dan humanis diantara pasangan tersebut.

Dari semua pasangan didampingi tim MUA sebanyak 300 orang dan petugas penghulunya sebanyak 300 orang serta selain masyarakat yang hadir, keluarga dari setiap pasangan yang turut membahagiakan minimal 20 orang turut hadir berbahagia bersama.

Acara dimulai sejak pukul 04.00 WIB dimana para peserta melakukan registrasi dan mendapat fasilitas rias pengantin. Acara dilanjut dengan arak-arakan yang melintasi area Car Free Day (CFD) Kota Bekasi menuju venue sepanjang 1,6 kilometer.

Arak-arakan tersebut diikuti bersama-sama dengan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil dan Plt. Wali Kota Bekasi Tri AdhiantoTjahyono berlangsung meriah dan mendapat sambutan hangat dari ratusan masyarakat setempat bergabung dalam arak-arakan. Beberapa pertunjukan kesenian yang menyemarakkan arak-arakan tersebut di antaranya adalah seni Tari Merak, marching band, Tari Topeng, Reog Ponorogo, Mamanukan, hingga Ondel-ondel.

Sesampainya di venue, para mempelai mendapat penyambutan dengan kesenian tradisonal Sunda, yakni upacara adat lengser Tari Merak.

Acara dilanjut dengan pembacaan ayat suci Al-Quran, pada acara inti yakni pembacaan ijab qobul peserta nikah massal diselenggarakan, selepas ijab qobul, lautan rasa bahagia dan haru dari ratusan mempelai pun menyelimuti suasana menjadi keluaraga yang sesungguhnya dan masyarakat dapat turut meramaikan dan menjadi saksi kebahagiaan para mempelai di Bucinfest 2023, para pengunjung yang hadir pun dihibur oleh penampilan apik dari Wika Salim dan Wali. Masyarakat turut bernyayi bersama sembari menikmati berbagai stand kuliner UMKM yang tersedia secara gratis di venue acara.

Acara Nikah Massal Juara 'Bucinfest' 2023 dihadiri oleh Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, Plt Wali Kota Bekasi Tri AdhiantoTjahyono, Direktur Informasi Technology, Treasury dan Internasional Banking Rio Lanasier dan Direktur Komersial dan UMKM bank bjb Nancy Adistyasari, yang ikut menjadi saksi dalam acara Nikah Massal Juara 'Bucinfest' 2023.

Tak sekedar menyaksikan momen bahagia para mempelai, sebagai wujud dukungan bank bjb dalam mengembangkan dan menumbuhkan perekonomian Jawa Barat, melalui akad massal kredit tertuang dalam simbolis Pembiayaan Kredit Mesra bank bjb kepada Kelompok DKM Al-Mubarok, Nota Kesepahaman antara bank bjb Cabang Bekasi dengan IPEMI Kota Bekasi dan UMKM Jabar Juara Kota Bekasi tentang Jasa Pelayanan Perbankan, dan Pembiayaan Kredit Usaha Rakyat (KUR) sebanyak 162 nasabah.

Pemimpin Divisi Corporate Secretary bank bjb Widi Hartoto mengatakan, kolaborasi antara bank bjb dengan Pemerintah Provinsi Jawa Barat dalam menggelar Nikah Massal Juara 'Bucinfest' 2023 adalah salah satu wujud komitmen perusahaan dalam memberikan layanan terbaik bagi warga.

"Sebagai Bank Pembangunan Daerah, bank bjb berkomitmen untuk tidak hanya memberikan fasilitas layanan perbankan yang terbaik, namun juga meningkatkan kesejahteraan masyarakat di mana salah satunya adalah memberi kemudahan terhadap prosesi pernikahan. Semoga acara nikah massal ini dapat membawa manfaat bagi seluruh pihak," ungkap Widi.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews