Mattel Perkenalkan Koleksi Boneka Barbie Down Syndorme

Mattel Perkenalkan Koleksi Boneka Barbie Down Syndorme

Koleksi terbaru boneka Barbie Down Syndrome dari Mattel. (Foto: Mattel)

London - Produsen mainan Mattel ( MAT.O ) memperkenalkan Barbie pertama dengan Down Syndrome dalam upaya untuk membuat rangkaian boneka populernya lebih inklusif.

Executive Vice President Mattel dan Global Head of Barbie & Dolls, Lisa McKnight, mengatakan perusahaan tersebut bekerja sama dengan National Down Syndrome Society di Amerika Serikat untuk membuat boneka tersebut.

Menurutnya, boneka yang terlibat memiliki kerangka yang lebih pendek dan tubuh yang lebih panjang dibandingkan Barbie lainnya.

"Wajah boneka baru ini juga lebih bulat dan memiliki mata berbentuk almond serta telinga yang lebih kecil dan batang hidung yang rata.

"Telapak tangan boneka itu juga memiliki garis, fitur yang sering dikaitkan dengan penderita Down Syndrome," katanya dalam sebuah pernyataan dilansir Reuters, pekan ini.

Dia mengatakan pakaian boneka itu dibuat dengan lengan bengkak yang dihiasi kupu-kupu dan bunga berwarna kuning dan biru, warna yang diasosiasikan dengan kesadaran Down Syndrome.

Selain itu, katanya, boneka itu juga mengenakan kalung berwarna merah muda dengan tiga tanda pangkat yang melambangkan tiga salinan kromosom ke-21.

Katanya, boneka itu juga dibuat dengan memasangkan orthotics berwarna merah muda di pergelangan kaki.

"Tujuan kami adalah untuk memungkinkan semua anak melihat diri mereka sendiri dalam Barbie.

“Selain itu, (kami ingin) mendorong anak-anak untuk bermain dengan boneka yang tidak mirip dengan dirinya,” ujarnya.


Komentar Via Facebook :

Berita Terkait

close

Aplikasi Android Batamnews