Prakiraan Gelombang Laut Batam Rabu Ini: Kondisi Tenang dan Hujan Lokal

Prakiraan Gelombang Laut Batam Rabu Ini: Kondisi Tenang dan Hujan Lokal

Pusat Meteorologi Maritim memperkirakan gelombang laut di perairan Batam cukup tenang (tangkapan layar bmkg)

Batam, Batamnews - Pusat Meteorologi Maritim, Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memperkirakan, Rabu (26/4/2023) gelombang laut di sekitar Batam tenang. Ketinggian gelombang diperkirakan antara 0,01 hingga 0,50 meter.

Prakiraan ini tentu penting untuk diperhatikan bagi para nelayan atau pelaku industri kelautan yang mengoperasikan kapal atau aktivitas di laut, seperti wisatawan.

Baca juga: Nestapa Petani Kelapa Inhil, Dulu Andalan Kehidupan Kini Sekadar “Lepas Makan”

Namun, meskipun prakiraan gelombang laut relatif tenang, bukan berarti kondisi di laut selalu aman. Tetap diperlukan kewaspadaan dan kehati-hatian dalam melaut, terutama bagi kapal-kapal kecil yang lebih rentan terhadap perubahan cuaca dan gelombang laut. 

Dalam kondisi tenang seperti ini, para wisatawan yang ingin melakukan kegiatan di pantai atau laut juga bisa merencanakan aktivitas dengan lebih tenang dan nyaman. Dengan memantau prakiraan gelombang laut, wisatawan bisa menghindari kondisi laut yang terlalu bergelombang.

Baca juga: Anak Lingga dan Dua Pemain Timnas Indonesia U-22 yang Bisa Bersinar di SEA Games 2023

Namun, meskipun prakiraan gelombang laut relatif tenang pada Rabu ini, wisatawan tetap dianjurkan untuk tetap berhati-hati saat berada di laut atau pantai.

Pasalnya,Pusat Maritim Meteorologi BMKG memperkirakan bakal terjadi hujan local di sekitar perairan dengan tiupan angina berkisar 2 knots hingga 5 knots.

Baca juga: Keunikan Dialek Melayu di Kepulauan Riau: Menelusuri Ciri Khas Setiap Daerah

Pastikan selalu mematuhi peraturan keselamatan dan mengikuti saran-saran yang diberikan oleh pihak berwenang atau petugas pantai.  


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews