Kapolres Anambas Bentuk Komunitas untuk Mempromosikan Pariwisata dan Meningkatkan Perekonomian Daerah

Kapolres Anambas Bentuk Komunitas untuk Mempromosikan Pariwisata dan Meningkatkan Perekonomian Daerah

Keindahaan alam Anambas menginspirasi Kapolres membentuk komunitas untuk mempromosikan wisata Anambas (polres anambda)

Anambas, Batamnews - Kapolres Anambas, AKBP Apri Fajar Hermanto Sik, yang baru menjabat telah membentuk sebuah komunitas untuk mempromosikan pariwisata alam Kepulauan Anambas. Komunitas ini terdiri dari kepolisian, LSM, tokoh masyarakat, pemuda, unsur perfilman, diving, dan lainnya.

Baca juga: Menelusuri Pesona Tempat Terkenal di Batam

Tujuan utama dari pembentukan komunitas ini adalah untuk mempromosikan pariwisata Anambas serta menggaet pengusaha, turis, atau perusahaan asing agar dapat mengelola keindahan alam yang ada. Diharapkan kehadiran komunitas ini dapat membantu pemerintah daerah dalam meningkatkan perekonomian dan pendapatan asli daerah.

Menurut Kapolres AKBP Apri, ia terinspirasi untuk membentuk komunitas ini karena ketika pertama kali tiba di Bandara Letung, ia melihat keindahan pemandangan alam di sekitarnya. Ia bekerja sama dengan Bupati Anambas dan beberapa stakeholder untuk membantu daerah mempromosikan pariwisata alam yang sangat luar biasa ini.

Dengan adanya komunitas ini, diharapkan bisa terjadi pertukaran pikiran, ide, dan saran antara anggota komunitas demi mempromosikan dan memajukan Kabupaten Anambas ke depan.

Baca juga: Kebakaran di Perumahan Griya Sagulung Permai: Dua Rumah Ludes Terbakar, Penyebab Belum Diketahui

Kepulauan Anambas berada di Utara Indonesia dan berbatasan langsung dengan Malaysia, Vietnam, dan Thailand di perairan Laut Cina Selatan. Anambas memiliki beberapa gugusan pulau besar dan kecil, seperti Pulau Tokong Nanas dan Pulau Bawah, yang merupakan salah satu pulau terluar yang ditetapkan oleh pemerintah Indonesia. Pulau-pulau ini memiliki keindahan alam yang mempesona.

Kabupaten Anambas dikenal selama ini sebagai penghasil gas alam terbesar di Asia Tenggara, tetapi di balik itu, Anambas juga memiliki pesona alam indah yang memukau. Selain gugusan pulau, Anambas juga memiliki sejumlah pantai yang menawan seperti Pantai Padang Melang dengan butir pasir yang sangat halus dan Air Terjun Temburun dan Batu Lepe yang terletak di Siantan. Batu Lepe menjadi salah satu objek wisata favorit masyarakat yang ada di Kabupaten Anambas.


Komentar Via Facebook :

Berita Terkait

close

Aplikasi Android Batamnews