Gubernur Ansar Bersafari Ramadhan di Masjid Istiqomah dan Masjid Jami' Baiturrahim Tarempa

Gubernur Ansar Bersafari Ramadhan di Masjid Istiqomah dan Masjid Jami

Batam, Batamnews - Gubernur Kepulauan Riau H. Ansar Ahmad melaksanakan safari Ramadhan pada hari pertama kunjungan kerjanya ke Kabupaten Kepulauan Anambas. Safari Ramadhan dilaksanakan di Masjid Istiqomah dan Masjid Jami' Baiturrahim Tarempa pada Senin (18/4).

Dalam acara tersebut, Gubernur Ansar dan rombongan bertemu dengan masyarakat dan melaksanakan ibadah Sholat Maghrib di Masjid Istiqomah. Kemudian dilanjutkan dengan Sholat Isya, Tarawih dan Witir Berjamaah di Masjid Jami' Baiturrahim.

Gubernur Ansar juga menyampaikan bahwa Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau akan melanjutkan program hibah untuk rumah ibadah di 7 Kabupaten Kota se-Kepri pada tahun 2023. 

Di Kabupaten Kepulauan Anambas sendiri, pada tahun 2022 telah diserahkan 15 penerima rumah ibadah dengan anggaran Rp 851 juta dan akan diserahkan 49 penerima rumah ibadah dengan anggaran Rp 2,837 miliar pada tahun 2023.

Program pengiriman muballigh hinterland juga akan berlanjut pada tahun 2023 dengan anggaran sebesar Rp 2,580 miliar untuk 50 orang. 

Setiap bulannya, Pemerintah Provinsi akan memberikan bantuan dana sebesar Rp. 4,3 juta untuk program tersebut.

Gubernur Ansar berpesan untuk menyambut Hari Raya Idul Fitri dengan sederhana dan tidak berlebihan, mengingat situasi ekonomi yang masih sulit. 

Ia juga berharap agar Hari Raya Idul Fitri menjadikan semua orang menjadi insan-insan yang paripurna dan taat beragama.

Gubernur Ansar pun berpesan untuk tidak berlomba-lomba atau berlebihan, dan menyambut hari kemenangan dengan sederhana saja melihat situasi ekonomi saat ini.

"Jangan memaksanakan diri untuk membeli yang tidak penting sehingga kita berhutang. Karena bukan itu makna Idul Fitri. Makna sebenarnya adalah hari kemenangan bagi kita, bagi orang orang yang telah melaksanakan ibadah puasa sampai akhir Ramadhan" tutupnya.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews