Muhammad Rudi Ajak Masyarakat Persiapkan Diri Menuju Batam Kota Baru

Muhammad Rudi Ajak Masyarakat Persiapkan Diri Menuju Batam Kota Baru

Kepala BP Batam Muhammad Rudi. (Foto: BP Batam)

Batam - Kepala Badan Pengusahaan (BP) Batam Muhammad Rudi mengajak masyarakat untuk mempersiapkan diri dalam menyambut Batam menjadi kota baru dan modern. Hal itu, ia sampaikan dalam beberapa kegiatan silaturahmi dengan masyarakat.

Dijelaskannya, saat ini tengah dilakukan pembangunan infrasktruktur di Kota Batam. Pembangunan yang menjadi prioritas pemerintah dan tengah dikerjakan diantaranya pengembangan jalan arteri, pembangunan Bandara Hang Nadim, pelabuhan Batu Ampar dan lainnya.

"Pembangunan ini untuk kepentingan umum, harus segera di selesaikan. Salah satunya adalah pembangunan bandara Hang Nadim," katanya. 

 Dengan dilakukannya pembangunan Bandara Hang Nadim, Kota Batam nantinya berpotensi mencatatkan 40 juta penumpang per tahun. Sehingga, kedatangan warga dari luar Batam ini harus dimanfaatkan oleh masyarakat.

"Kita jangan jadi penonton atas apa yang sudah kita rintis. Bapak dan ibu (masyarakat Kota Batam) harus bisa memanfaatkan peluang ini, dengan membuka usaha kuliner dan lainnya," tuturnya.

Ia menambahkan, warga luar yang datang ke Kota Batam ini harus bisa berlama-lama di Kota Batam. Sebab, dengan demikian akan berdampak pada pendapatan pemerintah dan pendapatan itu akan meningkatkan perekonomian Kota Batam kedepannya.

Jika perekonomian Kota Batam terus meningkat, maka akan berdampak pada kesejahteraan masyarakat Kota Batam.

"Kalau Batam berubah, maka kita sepakat akan menjadikan Batam sebagai kota baru buat kita semua," tutupnya. 

 

(*)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews