Ini Cara Rakyat Aceh Mengenang 11 Tahun Tragedi Tsunami

Ini Cara Rakyat Aceh Mengenang 11 Tahun Tragedi Tsunami

Pameran foto tragedi tsunami Aceh. (foto: ist/viva)


BATAMNEWS.CO.ID, Aceh - Sebelas tahun bencana tsunami di Nanggroe Aceh Darussalam. Ratusan ribu nyawa melayang dan jutaan orang berduka akibat bencana mahadahsyat tersebut. Sabtu, 26 Desember 2015, rakyat Aceh kembali mengenang dengan berbagai kegiatan.

Sejumlah warga Aceh beberapa diantaranya memperingati tsunami dengan berdoa dan berzikir. Ada juga yang berziarah ke lokasi kuburan massal korban tsunami. Beberapa lainnya mengingatnya dengan mendirikan bendera setengah tiang.

Tak ketinggalan di linimassa twitter. Sejumah netizen pun ikun memperingati tragedi tersebut dengan menuliskan sejumlah pesan dan kesan terkait bencana tsunami Aceh akibat gempa berkekuatan 9,1 skala richter pada tahun 2004 itu.

Akun Earth Hour Aceh @EHAceh menuliskan doanya untuk tsunami Aceh, Mengenang 11 Tahun Tsunami Aceh, Mari kita kirim kan Alfatihah Buat Syuhada-Syuhada yg telah di panggil sama Allah, Semoga Khusnul Khatimah.
    
Akun Dipo Alam @dipoalam49, menyajikan gambar lukisan karyanya untuk sebelas tahun tsunami Aceh, December 26,2004, Tsunami in Aceh. My painting "The Orphans".

Lalu akun milik mantan Presiden RI ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono. Dalam statusnya, ia menuliskan, Saya ikut merasakan kesedihan mendalam para Ibu yg keluarga & rumahnya tersapu habis oleh bencana tsunami Aceh 11 tahun lalu. *SBY*

(ind/bbs)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews