Rezeki Tahunan Penjual Bunga Tabur Ziarah Kubur 

Rezeki Tahunan Penjual Bunga Tabur Ziarah Kubur 

Foto: Juna/Batamnews

Batam, Batamnews - Ada belasan lapak penjual bunga ziarah yang ditemui di TPU Taman Langgeng, Seipanas, Kota Batam, Kepulauan Riau. 

Sehari jelang ramadan, tepat pada Rabu (22/3/2023), ribuan peziarah padati pemakaman. Penjual bunga di sana pun ketiban untung.

Yani, salah seorang penjual bunga itu tampak sibuk mengemas bunga hasil racikannya ke dalam plastik ukuran kecil. Satu bungkus ia jual diharga Rp 10 ribu saja.

"Tak setiap hari, Bang. Ini cuma agenda tahunan. Alhamdulillah, ada rezeki lebih di sini," ujarnya, saat ditemui.

Yani tak sendiri. Dia ditemani berdagang bersama kedua orang anaknya. Sang anak tampak lihai merayu pelanggan untuk membeli bunga yang dijajakan.

Meski penghasilannya terbilang lumayan, dia merasa tahun ini pendapatannya dalam berjualan bunga tak sebesar di tahun-tahun yang lalu. Pasalnya, setiap tahun semakin banyak orang yang menjual bunga yang sama.

Ia sendiri sudah sekitar 4 tahun berjualan bunga itu sebagai sambilan. Sehari, Yani bisa menjual 20 bungkus bunga tabur.

"Alhamdulillah, lumayan untuk menambah pemasukan," kata dia.

Tak cuma menjelang ramadan saja, pada pagi lebaran tepat setelah salat idulfitri, Yani pun juga menjual dagangannya itu.

"Habis salat id itu banyak juga, Bang, yang datang ziarah kubur. Saya tiap tahun selama 4 tahun belakangan begitu terus," pungkasnya. 

Dari pantauan, hingga sore ini pengunjung makam tak putus-putus datang silih berganti. Selain penjual bunga, tukang parkir pun ketiban rezeki berkah ramadan. 


Komentar Via Facebook :

Berita Terkait

close

Aplikasi Android Batamnews