MUI Hingga Batamnews Taja Program Ramadhan Berbagi: 25 Ribu Paket Berbuka Siap Disalurkan

MUI Hingga Batamnews Taja Program Ramadhan Berbagi: 25 Ribu Paket Berbuka Siap Disalurkan

PSMTI

Batam - Program Ramadhan Berbagi yang diinisiasi oleh MUI Batam bekerjasama dengan beberapa pihak diantaranya adalah IPIM, Kemenag, FKUB, PSMTI dan media Batamnews akan berbagi buka puasa selama Ramadhan.

Ada sebanyak 25 ribu paket buka puasa yang akan didistribusikan kepada semua umat muslim yang membutuhkan. 

"Tujuannya kepada mereka dengan kriteria yang sudah kita tetapkan terutama yg berbuka puasa di masjid atau mushola yang memang layak diberikan bantuan di 12 kecamatan di Kota Batam," kata Ketua MUI Batam, KH Lukman Rifa'i, Selasa (21/3/2023).

Dengan begitu, ia berharap dalam rangka bulan suci Ramadan akan memberikan kebahagiaan pada setiap orang yang melaksakan puasa.

"Yang di mana masjid mereka belum ada program buka bersama seperti masjid-masjid lain, itu target nya," katanya.

Kegiatan itu merupakan kali pertama dilaksanakan. Ia berharap acara sukses, berjalan lancar sesuai target. 

"Harapan kita ini akan jadi event tahunan MUI Batam di ramadan berikutnya dan event ini tentu tujuannya bukan sekedar berbagi terhadap mereka yang membutuhkan, tapi juga menguatkan ikatan ukhuwah islamiyah yaitu ikatan sesama muslim, lalu ukhuwah wathoniyah yaitu ikatan persaudaraan kita lintas agama lintas suku, dan bahkan ukhuwah basyariyah yaitu ikatan sesama manusia," ujar Lukman.

"Karena yang terlibat dalam event ini yang saya terima memberikan bantuan bukan hanya saudara kita yang muslim, tapi juga saudara kita lainnya pun berniat untuk berbagi di saat bulan ramadan nanti," tambah dia.

Ketua Pelaksana Ramadhan Berbagi, Nadia Sarah Shabrina menambahkan, tujuan dari program tersebut juga untuk menaikkan derajat para ulama, bahwa berdakwah bukan hanya melalui lisan namun juga perbuatan. 

"Syiar, bahwasanya bulan Ramadhan adalah bulan berkah di mana seluruh umat dari agama dan suku apapun bisa bersatu, maka dari itu kami menggandeng FKUB dan PSMTI untuk memberitahukan bahwa keberkahan ramadhan bisa menyatukan kita semua," ujarnya.

Kemudian, pihaknya juga berusaha mewadahi siapa saja yang ingin berbagi di bulan ramadhan tapi terkendala waktu dan urusan, sehingga tidak dapat turun langsung ke lapangan untuk berbagi buka puasa.

"Siapa saja yang punya keinginan untuk berpartisipasi dalam program ini, dari agama, suku dan ras apapun selagi punya keinginan yang baik untuk berbagi kepada sesama sangat dibolehkan untuk mengikuti program ini. Bagi teman-teman yang mungkin juga ingin ikut turun langsung saat proses pembagian kami persilahkan, karena kami memiliki list-list yang insya allah pasti terkait pembagiannya. Dan bisa di check langsung di website https://semuabisamakan.id/ramadhan-berbagi untuk update setiap harinya.," pungkas dia. 


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews