Tenggelam 2 Hari, Jasad Bayi Utuh Diantar Buaya ke Tepi Sungai Mahakam

Tenggelam 2 Hari, Jasad Bayi Utuh Diantar Buaya ke Tepi Sungai Mahakam

Buaya di Kukar, Kaltim antar jasad balita yang tenggelam. (dok. istimewa)

Batam - Muhammad Ziyad Wijaya (4) tenggelam saat bermain di Sungai Mahakam, Kutai Kartanegara (Kukar), Kalimantan Timur (Kaltim). Jasad balita itu ditemukan dua hari setelah menghilang.

Dilansir detikSulsel, Jumat (20/1/2023) jasad korban dibawa oleh seekor buaya ke tepi sungai. Pihak keluarga saat itu tengah menunggu di sana.

"Tadi pagi saat tim bergerak melakukan pencarian orang hilang hari kedua, sekitar jam 7 pagi tim mendapat informasi keluarga bahwa mereka melihat ada seekor buaya membawa jasad manusia. Setelah dilepas ternyata jasad itu anak yang kita cari," ungkap Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Basarnas Kaltim Melkianus Kotta, Jumat (20/1/2023).

Baca juga: Polisi Tanjunginang Imbau Warga Pesisir Tanjungunggat dan Seijang Waspada Buaya

Jasad korban ditemukan di Perairan Muara Jawa, Kutai Timur. Jarak dari lokasi kejadian dengan tepi muara sekitar 1,5 kilometer.

"Jaraknya dari lokasi kejadian itu 1,5 kilometer. Saat buaya berada di dekat keluarga, langsung dilepaskan korban," tuturnya.

Melkianus mengatakan jasad Ziyad selanjutnya langsung dievakuasi ke rumah duka. Saat dicek tak ada bagian tubuh yang hilang. "Nggak ada yang hilang, semua utuh. Jadi buaya ini kalau di kita malah membantu menemukan pencarian korban," ucapnya.

Baca juga: Kemunculan Buaya hingga Remaja Nakal Bikin Warga Tanjung Unggat Resah

(fox)
Komentar Via Facebook :