Viral Suara Misterius Teriakan Wanita di Gedung Kosong Batam

Viral Suara Misterius Teriakan Wanita di Gedung Kosong Batam

Video viral. tiktok @Lawoni5

Batam - Jagat media sosial Kota Batam dihebohkan dengan konten sebuah akun tiktok @Lawoni5. Pemilik akun menceritakan pengalamannya mendengar teriakan wanita seperti kesakitan dan disiksa seseorang.

Konten-konten terkait mulai diupload sejak Senin 1 Januari 2023. Dijelaskan video tersebut lokasinya di Gedung Planet Extension Tower, Batu Ampar, Batam, Kepuluan Riau. Bangunan itu merupakan bangunan kosong.

Dalam unggahan tersebut si perekam video mengeluh karena dirinya mencoba menghubungi ke nomor darurat 112, namun tak ada respon petugas.

Baca juga: Polemik Lahan di Bengkong, Ternyata Sudah Berganti Kepemilikan

"Jam 02.00 an nggak bisa tidur akhirnya ngeteh di balkon nggak lama dengar suara cewek teriak-teriak histeris minta tolong dari gedung seberang abis itu dibarengi suara cowok teriak," tulis akun tersebut.  

Pemilik akun tersebut awalnya tak menghiraukan suara wanita itu, namun suara tersebut lagi-lagi terdengar keras semakin histeris meminta pertolongan. 

"Awalnya dengerin aja tapi karena makin histeris suaranya langsung ambil hp dan rekam, awalnya ragu tapi beraniin buat telepon nomor darurat 112," sebutnya. 

Baca juga: Heboh Kabar Mobil Sitaan Jadi Kendaraan Dinas, Ini Kata Bea Cukai Batam

Lebih lanjut, ia mengaku bahwa teleponnya di nomor 112 itu direspon oleh pihak kepolisian. Ia kemudian menceritakan hal tersebut namun jawaban dari penerima telpon membuatnya heran. Ia malah diarahkan untuk melaporkan kejadian itu ke pihak hotel. 

"Telepon 112 jam 02.25 akhirnya dijawab langsung ku ceritakan ke kronologi dan lokasi biar mereka langsung datang cek. Eh 112 malah tanya siapa saja yang dengar suaranya, pas dijawab saya sendiri disuruh bangunin orang buat mastiin pas udah dipastiin jawaban dia malah nggak jelas suruh lapor pihak hotel yang nggak ada hubungannya," kata dia.

Polisi sudah cek lokasi 

Menanggapi hal tersebut, Kapolsek Batu Ampar,  Kompol Salahuddin menyebutkan pihaknya sudah mengerahkan anggota ke lokasi untuk meminta sejumlah informasi terkait video viral tersebut. Namun faktanya tak ada kejadian apapun di lokasi yang dimaksud oleh si pemilik akun. 

 

"Kita sudah ke lokasi mencari informasi, sejumlah pihak Security Planet yang saat itu berjaga sudah kita mintain keterangan dan hasilnya tak ada persitiwa apapun yang terjadi," ujar Salahuddin.  

Salahuddin juga mengatakan bahwa pihaknya tak menerima laporan kepolisian apapun yang disinyalir penganiayaan seorang wanita tersebut. "Tak ada laporan kepolisian yang masuk ke kita, tetapi tetap kita cek kesana untuk memastikan," tambahnya. 

Nomor Darurat Polisi: 110

Terpisah, Kabidhumas Polda Kepri Kombes Pol Harry Goldenhardt mengungkapkan bahwa nomor darurat 112 yang ditelpon tersebut bukanlah milik kepolisian. Ia mengatakan bahwa nomor pengaduan polisi ada di nomor 110.  "Nomor 112 bukan milik polisi, nomor darurat polisi itu 110," terangnya. 

Harry juga menyebutkan bahwa video yang viral tersebut belum dapat dipastikan karena yang dihubungi merupakan nomor 112 bukan layanan kepolisian nomor 110. 

Namun Harry mengimbau kepada masyarakat agar menghubungi nomor darurat kepolisian di hotline 110 atau media sosial milik polisi. 

"Silahkan menghubungi layanan kepolisian ataupun medsos kepolisian maka akan langsung kami respon, dan masyarakat diminta harus bijak dalam bersosial media serta tak langsung memposting suatu konten tanpa melakukan Verifikasi terlebih dahulu," pungkasnya.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews