Keris Pusaka Ditemukan di Dalam Sungai, Diduga Milik Raja Pertama Majapahit

Keris Pusaka Ditemukan di Dalam Sungai, Diduga Milik Raja Pertama Majapahit

YouTube Kokka The Ancient

Jakarta - Keris pusaka ditemukan di dalam Sungai Brantas, Jawa Timur. Diduga keris pusaka tersebut milik dari Raja Pertama Kerajaan Majapahit.

Keris ini terlihat masih sangat bagus. Bahkan masih ada batu permata yang tertinggal. Lantas bagaimana potret keris pusaka yang ditemukan di dalam Sungai Brantas yang diduga milik Raja Pertama Majapahit?

Melansir dari akun YouTube Kokka The Ancient,, simak ulasan informasinya berikut ini.

Di dalam sungai ini, banyak ditemukan peninggalan dari kerajaan-kerajaan kuno. Mulai dari Majapahit, Kahuripan hingga Singasari.

"Di tempat ini banyak peninggalan dari Majapahit, Kahuripan, Singasari dan kerajaan-kerajaan lain," ujar pemburu benda kuno, Abdul Azis.

"Banyak tantangan di sungai ini, di dalamnya banyak ikan-ikan sangat besar sekali, juga ada beberapa jenis binatang yang memang gawat di sini," jelasnya.

"Di sini banyak terowongan-terowongan yang zaman dulu mungkin ditempati oleh jenis satwa yang purba. Nah mereka membuat terowongan-terowongan bahkan sampai berapa meter tembus, di dalam sungai," tambahnya.

"Tampak terbawa arus Pak Azis," kata pria yang merekam.

"Memang arus Brantas sangat kencang hari ini dan dingin sekali airnya kata beliau," lanjutnya sembari menunggu Abdul Azis menyelam ke dasar sungai.

"Ini Majapahit awal," jelas Abdul Azis.

"Ini yang dimiliki seorang Raja besar yaitu Raden Wijaya, Kertarajasa Jayawardhana atau Raden Wijaya. Beliau orang yang besar," sambungnya.

Masih Ada Batu Permatanya

Keris ini terlihat masih sangat bagus. Bahkan masih ada batu permata yang tertinggal.

keris pusaka diduga milik raja pertama majapahit ditemukan di sungai

"Ada batunya Masya Allah," ujarnya terkejut.

"Ada batu-batunya, ini sebagian hilang ya. Masih ada batu permatanya," tutupnya.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews