Bupati Lingga Imbau Warga Waspada Cuaca Ekstrem Akhir Tahun

Bupati Lingga Imbau Warga Waspada Cuaca Ekstrem Akhir Tahun

Kepala Pelaksana BPBD Lingga, Oktanius Wirsal saat memantau musibah rubah dihantam gelombang di Penuba beberapa waktu lalu. (Foto: istimewa)

Lingga, Batamnews - Cuaca ekstrem melanda sejumlah wilayah di Kepulauan Riau (Kepri), termasuk Kabupaten Lingga, sejak beberapa waktu terakhir. Angin kencang, hujan serta pasang tinggi air laut membuat warga harus selalu berhati-hati dalam beraktivitas.

Bupati Lingga, Muhammad Nizar pun mengimbau agar seluruh masyarakat Lingga dapat selalu waspada. Terutama bagi mereka yang bermukim di wilayah pesisir.

"Kita minta untuk meningkatkan kewaspadaan terdapat lingkungannya sekitarnya, terutama yang berada di dipinggiran pesisir pantai, sungai dan di sekitar perbukitan yang rawan longsor agar melakukan tindakan Preventif," ujar Nizar, kemarin.

Baca juga: Bupati Lingga Lantik Dua Pejabat Lurah Pimpin Kelurahan Berlian dan Daik sepincan

Tindakan-tindakan preventif ini perlu dilakukan agar tidak terjadi korban, baik jiwa atau harta/material.

"Termasuk wilayah-wilayah yang mengalami pasang tinggi dimana wilayahnya mempunyai ekosistem binatang buas agar lebih waspada," imbaunya.

Kemudian, bagi pengguna transportasi laut dan nelayan yang akan melaut selalu menyediakan lifejaket dan tidak turun melaut jika cuaca tidak memungkinkan.

"Laporkan segera jika terjadi bencana kepada aparat Pemerintah setempat, TNI/POLRI atau hubungi BPBD Kabupaten Lingga. Mari kita saling mengingatkan satu sama lain, dan tetap waspada," pungkas Nizar.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews