Dly Ingin Bawa PSMS Medan U-15 Berjaya di International Soccer Batam Cup 2022

Dly Ingin Bawa PSMS Medan U-15 Berjaya di International Soccer Batam Cup 2022

Dly Royzas (jersey hijau) pemain sayap kiri PSMS Medan U-15. (ist)

Batam - Dly Royzas, anak Medan satu ini tampak percaya diri usai menyumbangkan satu gol dalam kemenangan telak 3-0 Tim A PSMS Medan U-15 atas Blue Eagle FC di Stadion Temenggung Abdul Jamal, Senin (12/12/2022).

Ini merupakan pertandingan perdana tim A, PSMS U-15 dalam International Soccer Batam Cup 2022.

Anak-anak asuhan Colly Misrun, mantan pemain lawas Ayam Kinantan di era 90-an itu cukup impresif. Mereka menekan sepanjang laga pertandingan Grup D tersebut. Sayangnya tim B allias tim hijau hanya bermain seri melawan Bida Taruna FC di Grup A

PSMS mengirim dua tim dalam turnamen kali ini, yakni Tim Merah (A) dan Tim Hijau (B). 

Dly, yang merupakan pemain sayap kiri tim merah PSMS U-15 mengusung rasa optimis. Usut punya usut, pemain spesialis kaki kiri ini ternyata punya pengalaman dan sejumlah prestasi di tim usia dini. Tak salah ia menjadi salah satu andalan tim. 

"Pokoknya ingin bawa tim juara," ucap remaja kelahiran Klumpang, Kabupaten Deli Serdang 6 Oktober 2007 tersebut.

Saat bincang-bincang bareng Batamnews, Dly mengaku sudah main bola sejak kecil. Soal prestasi ia pun menjawab dengan lantang. "Pernah jadi top skor di tim U-12, nyumbang 12 gol. Pemain terbaik juga pernah," ucapnya.

Dly Royzas saat menjadi pemain terbaik dan top skor turnamen U-12 di Medan (dok. pribadi)

PSMS Medan memang punya segudang pemain muda berbakat sejak dulu. Dly salah satu diantara pemain-pemain potensial yang dimiliki tim junior.

Anak sulung pasangan Aprilzal dan Desy Eriana Sari ini pun mengaku sudah dua kali ke Batam untuk menjajal turnamen. "Dulu main sama SSB U-12," ucapnya.

Ia mengaku banyak menimba ilmu di SSB Agas Jaya, Hamparan Perak, Klumpang, Deli Serdang. 

Bahkan ia masih mengingat sosok pelatih yang mengajarkannya menendang bola sejak usia dini. "Saya paling ingat pelatih di SSB, Taufik Hamid, kenangnya.

Kendati bercita-cita menjadi TNI, Dly juga ingin tetap mengembangkan bakatnya untuk bermain sepakbola. "Banyak pemain bola yang TNI atau Polisi, kalau aku ingin jadi TNI. Tapi tetap mau main bola," ucapnya

Ia kini tengah bertekad menjadi pemain utama di PSMS Medan U-15 dalam Piala Suratin U-15 yang akan diadakan dalam beberapa waktu ke depan. "Ini kan persiapan Piala Suratin juga. Mudah-mudahan bisa memberikan yang terbaik," ucapnya.

Semoga sukses Dly dan tim!

Biofile

Nama: Dly Royzas

Tempat Tanggal Lahir: Klumpang, 6 Oktober 2007

Orangtua: Aprilzal dan Desy Eriana Sari

Sekolah: 

- SD 104197 Klumpang

-SPMN 1 Hamparan Perak

-SMA PAB 5 Klumpang

Tim: PSMS U-15

Posisi: Sayap Kiri

Pemain Favorit: Lionel Messi

Klub Favorit: PSMS Medan, Barcelona, PSG


Komentar Via Facebook :

Berita Terkait

close

Aplikasi Android Batamnews