Nurani Astra Kirim Bantuan Tahap Awal Sebesar Rp 1,4 Miliar untuk Korban Gempa Cianjur

Nurani Astra Kirim Bantuan Tahap Awal Sebesar Rp 1,4 Miliar untuk Korban Gempa Cianjur

Tim Search and Rescue (SAR) Astra menyalurkan paket bantuan kepada masyarakat terdampak bencana gempa bumi di Desa Babakan Karet, Cianjur, Jawa Barat [Nurani Astra]

Jakarta - Gempa Cianjur berkekuatan 5,6 Magnitudo yang terjadi 10 hari lalu, Senin (21/11/2022) menggerakkan Astra dan perusahaan Grup Astra--dari PT Astra International Tbk, perusahaan nasional dengan 245 anak usaha antara lain di sektor otomotif, jasa keuangan, asuransi, dan jalan tol--menyalurkan donasi kepada para korban di Kabupaten Cianjur dan sekitarnya.

Dikutip dari rilis resmi Grup Astra, Astra dan perusahaan Grup Astra melalui program Nurani Astra menyalurkan berbagai bantuan tahap awal untuk masyarakat dan korban yang terdampak bencana gempa bumi di Kabupaten Cianjur, Jawa Barat.

Hingga Rabu (30/11/2022) jumlah bantuan yang telah disalurkan mencapai Rp 1,1 miliar dari total bantuan tahap awal sebesar Rp 1,4 miliar.

"Astra berupaya meyalurkan bantuan sosial untuk membantu kebutuhan masyarakat yang terdampak bencana gempa bumi Cianjur. Kami berharap agar berbagai bantuan ini dapat bermanfaat dan meringankan beban masyarakat di sana," jelas Riza Deliansyah, Chief of Corporate Affairs Astra.

Paket bantuan yang disalurkan melalui Nurani Astra berupa paket sembako, pakaian layak pakai, layanan kesehatan, kebutuhan logistik lainnya seperti genset, tabung gas, lampu darurat, tenda, terpal, selimut, obat-obatan, perlengkapan kebersihan, kebutuhan anak dan perempuan.

Baca: Kolaborasi AstraPay dengan Kalla Toyota Hadirkan Layanan Transaksi Cashless

Selain itu juga disertakan bantuan ambulans dan kendaraan operasional Daihatsu Granmax Blind Van untuk mengangkut bantuan logistik.

Selain menyerahkan bantuan, Grup Astra juga mengerahkan 94 orang relawan untuk turun langsung membantu masyarakat yang terdampak Gempa Cianjur.

Semangat Grup Astra dalam membantu korban bencana alam gempa bumi di Cianjur sejalan dengan cita-cita Astra untuk sejahtera bersama bangsa dan mendukung Sustainable Development Goals Indonesia.

Bantuan tahap awal yang diserahkan Astra berasal dari PT Astra International Tbk (Astra), PT Astra International Tbk-Toyota Sales Operation (Auto2000), PT Asuransi Astra Buana (Asuransi Astra), PT Federal International Finance (FIFGROUP), PT Astra Sedaya Finance (Astra Credit Companies), PT Toyota Astra Financial Services (TAF), PT United Tractors Tbk (UT), PT Pamapersada Nusantara (Pama), PT Astra Agro Lestari Tbk (Astra Agro), ASTRA Infra, PT Lintas Marga Sedaya (Astra Tol Cipali) PT Serasi Autoraya (SERA), Yayasan Amaliah Astra (YAA), dan Grup Astra Bogor.


Komentar Via Facebook :

Berita Terkait

close

Aplikasi Android Batamnews