Bos Patagonia Sumbangkan Keuntungan Perusahaan untuk Atasi Perubahan Iklim

Bos Patagonia Sumbangkan Keuntungan Perusahaan untuk Atasi Perubahan Iklim

Ilustrasi (Foto: shutterstock)

London - Miliarder yang juga pendiri perusahaan pakaian outdoor, Patagonia mewariskan kerajaan bisnisnya senilai 2,6 miliar poundsterling untuk mengatasi perubahan iklim.

Mirror UK melaporkan Yvon Chouinard, pendiri Patagonia telah mengalihkan kepemilikannya atas perusahaan tersebut ke organisasi nirlaba.

Alih-alih menjual perusahaan, Chouinard, istri, dan dua anaknya yang sudah dewasa mengalihkan kepemilikan merek AS mereka ke organisasi perwalian dan nirlaba yang dibentuk khusus.

Baca: Waspada, Perubahan Iklim Lebih Seram dari Covid-19

Chouinard, 83, membuat pengaturan untuk memastikan independensi perusahaannya dan memastikan bahwa semua keuntungannya, yang sekitar 87 juta poundsterling per tahun, digunakan untuk memerangi perubahan iklim dan melindungi lahan yang belum dikembangkan di seluruh dunia.

Sebuah surat tentang keputusan itu diterbitkan di situs web Patagonia dan dia mengatakan bahwa meskipun telah melakukan yang terbaik untuk menangani krisis lingkungan, itu tidak cukup.

"Kita harus menemukan cara untuk mengeluarkan lebih banyak uang untuk melawan krisis sambil mempertahankan nilai perusahaan.

Baca: Tak Terpengaruh Perubahan Iklim, Wilayah di Bumi Ini Menjadi Lebih Dingin

"Salah satu opsi adalah menjual Patagonia dan menyumbangkan semua uangnya. Tetapi kami tidak dapat memastikan bahwa pemilik baru akan mempertahankan nilai kami atau membuat tim karyawan kami di seluruh dunia tetap bekerja.

"Rute lain adalah membuat perusahaan publik. Dengan bencana yang dialami, jujur ​​saja, tidak ada opsi bagus yang tersedia. Jadi, kami membuat opsi kami sendiri," katanya.

Saham perusahaan swasta sekarang akan dimiliki oleh perwalian yang berfokus pada program iklim dan kelompok organisasi nirlaba yang masing-masing disebut Patagonia Purpose Trust dan Holdfast Collective, kata perusahaan itu dalam sebuah pernyataan.

Disebutkan, uang yang tidak diinvestasikan kembali ke Patagonia akan dibagikan sebagai dividen untuk melindungi bumi.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews