Platform Medsos Milik Donald Mulai Kesulitan Uang, Utang Triliunan ke Hosting

Platform Medsos Milik Donald Mulai Kesulitan Uang, Utang Triliunan ke Hosting

Mantan Presiden AS Donald Trump. (KFOR)

New York - Platform media sosial Donald Trump, Social Truth, dilaporkan menghadapi kesulitan keuangan, hanya enam bulan setelah diluncurkan.

Fox Business Network melaporkan bahwa platform tersebut telah berhenti membayar perusahaan hostingnya, RightForge, dan berutang US$1,6 juta atau sekira Rp 23 triliun lebih.

Namun, perusahaan induk platform tersebut, Trump Media and Technology Group atau RightForge, menolak berkomentar.

Sementara itu, merger induk perusahaan dengan Digital World Acquisition Corp (DWAC), perusahaan cangkang yang dibentuk khusus untuk melakukan merger, belum juga dilaksanakan bahkan 10 bulan setelah diumumkan.

Kombinasi ini harus mendatangkan dana baru untuk platform Trump.

Data keuangan yang diterbitkan pada hari Kamis menginformasikan bahwa hingga akhir Juni lalu, DWAC hanya memiliki uang tunai US$3.000 atau sekira Rp 44 juta.

Truth Social adalah jawaban Trump untuk platform seperti Twitter, yang digunakan mantan presiden untuk menyuarakan pandangan politiknya yang blak-blakan.

Akunnya diblokir setelah massa yang dihasutnya menyerang ibu kota Amerika Serikat (AS) pada Januari 2021.

Namun, enam bulan kemudian, platform tersebut menduduki peringkat ke-30 dalam peringkat aplikasi media sosial Apple yang diunduh ke iPhone.

Basis data Statista, mengatakan Truth Social diunduh hanya sekitar 50.000 kali seminggu.

Akun Trump di Truth Social memiliki 3,91 juta pengikut, sementara di Twitter dia memiliki 79,5 juta sebelum dia dikeluarkan.

Saham DWAC telah jatuh 71 persen sejak mencapai puncaknya pada awal Maret. 

(dod)
Komentar Via Facebook :

Berita Terkait