Haru dan Hikmat Warnai Pengukuhan Paskibraka Karimun 2022

Haru dan Hikmat Warnai Pengukuhan Paskibraka Karimun 2022

Pengukuhan anggota Paskibraka Karimun tahun 2022.

Karimun, Batamnews - Pengukuhan pasukan Pengibar Bendera (Paskibraka) Kabupaten Karimun, Kepri, berlangsung dengan penuh haru dan hikmat, Senin (15/8/2022) malam.

Mereka merupakan siswa-siswi Kabupaten Karimun yang akan mengibarkan bendera merah putih pada upacara 17 Agustus 2022 yang telah mengkuti serangkaian seleksi dan pelatihan.

"Anggota Paskibraka angkatan ke-23 telah dikukuhkan, ini merupakan tugas mulia sebagai pengibar bendera pusaka," kata Bupati Karimun Aunur Rafiq.

Ada sebanyak 30 anggota Paskibraka yang dikukuhkan. Ditandai dengan pemasangan tanda dan juga masing-masing anggota meresapi bentuk perjuangan sembari mencium Sang Saka Merah Putih.

Dengan suasana penerangan remang-remang, ditambah dengan alunan lagu Gugur Bunga, yang dinyanyikan oleh tim paduan suara, membuat pengukuhan semakin hikmat.

"Tentu besar harapan pada anak kita, adik kita ini menjadi generasi yang memiliki integritas yang baik dan siap menerima estafet pembangunan di Republik Indonesia," ujar Rafiq.

Dengan suasana haru tersebut, diharapkan dapat menanamkan rasa nasionalisme pada setiap anggota paskibraka ataupun pada setiap tamu undangan yang datang.

"Tanggal 17 Agustus menanti di depan, oleh karena itu jaga kesehatan, konsentrasi. Sehingga pelaksanaan pengibaran dan penurunan bendera merah putih dapat dilakukan dengan baik dan lancar," pungkas Rafiq.


Komentar Via Facebook :

Berita Terkait

close

Aplikasi Android Batamnews